KLIK DISINI

,

Memuat...

Kamis, 16 Mei 2013

Kimchi / Kimchee

 Kimchi 

Bahan:

Porsi: 50

Hasil:

3-4

galon

Unit: US | Metric

4  kubis
2 lobak korea -3 atau 2 lobak daikon -3
3 cangkir garam
1/3 cup tepung beras
2/3 gelas air
1 -3 cangkir paprika merah serpih
1 cangkir kecap ikan
2 sdm kecap asin udang
2 cangkir bawang hijau, potong-potong panjang inci
1 kepala bawang putih, kupas dan hancur
1/4 cangkir gula

Arah:

1
Potong kubis menjadi empat bagian melalui inti.
2
Dimulai pada ujung daun, potong kubis diagonal bolak-balik sampai Anda mencapai inti. (Kubis akan di potong persegi besar).
3
Potong lobak menjadi potongan besar (jika Anda ingin untuk dapat menggunakannya secara mandiri) atau ke batang korek api.
4
Lapisan kubis dan lobak di wastafel Anda dengan garam. Masukan sekitar 1/2 cangkir garam untuk setiap dua inci kubis. Pastikan Anda berakhir dengan garam.
5
Tambahkan air sampai hampir mencakup kubis.
6
Diamkan. Setelah 1 1/2 jam mulai memeriksa kubis dengan menggosok sepotong antara jari-jari Anda. Jika licin, bilas dan mencicipinya. Jika ramah asin maka itu siap. Pastikan untuk tidak membiarkan kubis berdiri terlalu lama atau akan menjadi terlalu asin dan akan termakan.
7
Isi wastafel dengan air sampai menutupi kubis kemudian ikan kubis dari wastafel. Kembali kubis ke wastafel dan bilas dengan cara ini dua atau tiga kali sampai semua kubis tersebut dibilas.
8
Tiriskan kubis dengan menempatkannya dalam saringan besar atau membiarkannya duduk di wastafel unstopped Anda.
9
Membuat pul dengan mencampur tepung beras dan air dalam panci saus kecil dan pemanasan sampai mendidih, aduk terus. Biarkan dingin. Jika Anda tidak memiliki tepung beras Anda dapat menambahkan air untuk nasi dan didihkan sampai air sangat keruh. Gunakan satu cangkir air ini.
10
Campur bahan pul dan sisanya dalam mangkuk yang sangat besar. Jumlah cabai merah yang Anda gunakan harus tergantung pada bagaimana panas Anda ingin kim chee Anda. Ada banyak jenis kecap ikan. Yang satu ukuran cangkir untuk saus tipis (konsistensi seperti kecap). Untuk saus tebal, gunakan sedikit saus (1/4 sampai 1/2 cangkir).
11
Mengenakan plastik atau sarung tangan karet, mulai mencampur kubis dengan saus. Gunakan tangan Anda dan campuran kubis sedikit demi sedikit kemudian dorong ke sisi mangkuk sampai Anda telah dicampur semua kubis. Ini akan membantu Anda mencampur kubis dan saus merata.
12
Tempatkan kim chee dalam wadah besar yang memiliki tutup ketat (selain itu akan bau lemari es Anda).
13
Anda dapat makan chee kim segera, tetapi kebanyakan wanita Korea menyarankan Anda meninggalkannya di luar lemari es selama satu hari, kemudian menyimpannya di kulkas tapi menunggu satu minggu setelah itu sebelum Anda makan. Saya tidak dapat memberitahu Anda apa perbedaannya adalah karena suami saya tidak menunggu lama.
14
Menikmati-wanita-istricantik.com-