Jumat, 31 Mei 2013

Soondubu Jiggae

Soondubu Jiggae .

RESEP,

    1/2 karton extra-tahu sutra, sekitar 5 ons
    2 sendok makan minyak sayur atau lemak goreng
    1 ons ribeye steak, iris tipis di seluruh gandum
    1/4 sampai 1/2 cangkir sayuran (musiman)
    2 sendok teh pasta Soondubu, atau sesuai selera (resep di bawah)
    1 cangkir daging atau kaldu sayur
    Seafood, opsional (4 kerang, beberapa cumi cincang, atau 3 menengah udang)
    1 butir telur
    Garam secukupnya
    Iris tipis bawang hijau sebagai hiasan
    Beras sebagai iringan
    2 sendok makan bubuk kasar cabai
    1 sendok makan kecap
    1/4 sdt garam
    1 sdt bawang putih cincang
    1 sendok makan kaldu sapi, kecap ikan, atau air
    Spicy Soondubu Paste:
    2 sendok makan bubuk kasar cabai
    1 sendok makan kecap
    1/4 sdt garam
    1 sdt bawang putih cincang
    1 sendok makan kaldu sapi, kecap ikan, atau air

Prosedur

    1

    Perlahan panas pot tanah liat dengan api kecil di atas kompor.

    2

    Sementara itu, memiliki Anda mise-en-place siap: Taburkan irisan daging sapi dengan sedikit garam. Potong sayuran pilihan Anda menjadi dadu 1/2-inch.

    3

    Ketika pot tanah liat panas, tambahkan minyak goreng atau lemak dan sebentar panas. Tambahkan irisan ribeye sekaligus. Jangan aduk sekitar. Biarkan permukaan daging coklat dan arang, setelah satu sisi telah kecokelatan, menghapus semua daging dengan sumpit atau sendok berlubang. Sisihkan. Setiap irisan daging sapi masih harus cukup mentah.

    4

    Tambahkan sayuran potong dadu ke dalam panci dan biarkan cairan deglaze potongan-potongan daging yang menempel di dasar panci. Aduk sesekali dengan sendok kayu.

    5

    Bila sayuran telah kecoklatan, tambahkan pasta tahu ke panci. Aduk sekitar dengan sayuran, merawat tidak membakar paste.

    6

    Tuangkan semua kaldu. Kaldu akan didihkan, lalu rebus dengan penuh semangat. Tergantung pada sayuran, masak selama 2 sampai 7 menit.

    7

    Ketika sayuran hampir lembut, tambahkan tahu dengan sendok besar, mengambil hati jangan sampai memecah custard-seperti tahu menjadi potongan-potongan kecil. Setiap tahu tersisa dalam karton dapat disimpan dalam wadah kedap udara diisi sampai penuh dengan air disaring, yang harus diganti setiap hari. Hal ini dapat disimpan selama 3 hari dengan cara ini.

    8

    Tambahkan makanan laut jika Anda menggunakan apapun. Kembali daging sapi ke atas kaldu. Biarkan mendidih untuk menit tambahan. Harus ada cukup kaldu hanya menutupi semua bahan. Tambahkan lebih banyak kaldu jika perlu, dan menambahkan lebih pedas tahu pasta secukupnya.

    9

    Dengan panas-bukti mitt, sangat hati-hati mentransfer pot tahu dari kompor ke meja. Memiliki beras menyertainya siap. Crack telur ke dalam panci tahu, aduk sangat lembut untuk menjaga integritas dari tahu. Taburkan bawang hijau di atas untuk hiasan.

    10

    Untuk pedas Soondubu Paste: Benar-benar mencampur semua bahan bersama-sama dalam botol kaca kecil. Tutuplah dengan rapat dan simpan dalam lemari es selama minimal 2 hari dan sampai 3 minggu.

    11

    Diadaptasi dari Menemukan Korean Cuisine: Resep dari Best Korean Restoran di Los Angeles diedit oleh Allisa Park.-wanita-istricantik.com-