20 Manfaat Jambu Merah

20 manfaat jambu merah / jambu biji , untuk kesehatan !

1 . Kaya Vit C :

Jambu biji mengandung Vit C dan membantu melindungi sel-sel kanker dan mencegah kerusakan yang disebabkan sel kanker  .

2 . Mengurangi Risiko Diabetes dan membersihkan Sistem pencernaan:

Serat sangat penting untuk menurunkan kadar gula darah . Pada saat yang sama , itu baik dalam membersihkan sistem pencernaan dan menjaga pergerakan bebas, usus . Jambu biji kaya akan serat . Semakin sistem pencernaan Anda tetap bersih, Anda akan lebih bahagia dari dalam .

3 . Peningkatan Kesehatan Mata :

Vit A atau retinol bertanggung jawab untuk penglihatan mata yang baik . Jambu biji kaya retinol , jadi jika Anda tidak suka wortel , Anda dapat mencoba jambu biji untuk meningkatkan penglihatan Anda

4 . Konten Folat :

Jambu biji mengandung mineral yang dikenal sebagai folat . Ini membantu menambah  kesuburan pada manusia .

5 . menormalkan tingkat tekanan darah :

Kalium dalam jambu biji membantu menormalkan tekanan darah . Sebuah pisang dan jambu biji mengandung hampir jumlah kalium yang sama  .

6 . Melacak Elemen Copper Enriched :

Jambu biji mengandung zat tembaga yang sangat baik dalam menjaga fungsi yang baik dari kelenjar tiroid . kelenjar tiroid yang Tidak layak fungsi dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan .

7 . zat Mangan :

Jambu biji kaya zat mangan yang membantu tubuh untuk menyerap nutrisi penting lainnya dari makanan yang kita makan . Ketika makanan kita akan dimanfaatkan dengan baik , kita mendapatkan semua nutrisi penting seperti biotin , vitamin , dll

8 . Nervous Relaxant :

Jambu biji kaya akan magnesium yang bertindak sebagai relaksan  . Ini membantu untuk mengendurkan otot dan saraf tubuh . Jadi setelah kerja keras , jambu biji ini tentu adalah apa yang Anda butuhkan untuk mengendurkan otot Anda dan memberikan sistem dorongan energi yang bagus .

9 . Pikiran yang sehat :

Ini membantu untuk menjaga fungsi otak Anda positif dengan menjaga aliran darah yang baik dan juga dengan menanamkan dengan Vit B3 dan Vit B6 . Vit B6 pyridoxine adalah yang baik untuk saraf . Ini membuat saraf Anda rileks .



 manfaat kulit jambu

Musim dingin adalah musim untuk beberapa jenis jambu lezat . Kita semua cinta buah ini dan beberapa varietas yang tersedia. Jambu biji pada dasarnya adalah buah tropis yang diyakini memiliki asal-usulnya di Amerika Tengah di mana ia juga dikenal sebagai " plum pasir " . Pohon jambu adalah jenis tumbuhan tropis . Bahkan , jambu biji adalah berry besar yang berbentuk bulat atau oval dengan kulit kuning hijau atau cahaya . Warna daging bervariasi dari putih atau merah muda sampai merah tua, dan memiliki biji yang dapat dimakan .

Ada berbagai jenis jambu biji yang berbeda dalam hal aroma , rasa dan penampilan . Umumnya memiliki aroma manis dan pedas dan rasa berkisar dari strawberry atau lemon untuk tropis . ini banyak tersedia di India dan dikenal secara lokal sebagai " peru " . Bahkan , cukup murah sehingga semua orang bisa membelinya . Di India , vendor pinggir jalan sering terlihat menjual jambu .

Selain rasa dan aroma yang unik , jambu biji telah dikatakan memiliki salah satu buah yang super karena kesehatan banyak yang mempromosikan kualitas . Buah sederhana ini dikenal karena sifat obat , berkat gula , vitamin dan mineral yang ada di dalamnya . Hal ini sangat kaya vitamin C dan juga mengandung karoten dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit . Jambu biji dikonsumsi dalam berbagai tingkat kematangan . Mereka juga digunakan dalam memasak sebagai bahan dalam hidangan manis dan gurih . Jus jambu biji juga merupakan minuman yang menyegarkan .


Manfaat Jambu Biji Untuk Kulit

Jambu biji memiliki peran penting untuk bermain dalam perawatan kulit karena berlimpah vitamin C , antioksidan dan karoten , yang semuanya bermanfaat bagi kulit Anda . Dengan demikian , jambu biji pulp sering digunakan dalam pembuatan lotion perawatan kosmetik untuk wajah dan tubuh . Manfaat jambu biji untuk kulit adalah sebagai berikut .

11 . Meningkatkan kecerahan Wajah :

Merah muda jambu membantu dalam mempercantik kulit Anda , sehingga memungkinkan untuk mendapatkan kembali cahaya dan kesegaran . Untuk meningkatkan kulit Anda , Anda dapat mempersiapkan jambu scrub sederhana di rumah . Untuk tujuan ini , mash beberapa jambu biji daging dengan kuning telur dan menerapkannya pada wajah Anda . Bilas setelah 20 menit dengan air hangat . Ketika digunakan sekali atau dua kali seminggu , scrub ini akan menghapus sel-sel mati dari kulit Anda dan meringankan kulit Anda . Hal ini juga akan menghilangkan kotoran , sehingga memberikan kulit Anda perasaan segar dan menyegarkan .

12 . Perlindungan UV :

Merah muda jambu biji mengandung dua kali jumlah lycopene dalam tomat hadir . Lycopene adalah antioksidan yang melindungi kulit Anda dari yang rusak oleh sinar UV dan polusi lingkungan . Sebuah jambu menyediakan sekitar 2,9 gram likopen .

13 . Anti- aging Properties:

Jambu biji merupakan sumber yang kaya vitamin A , B , C dan potasium yang merupakan antioksidan yang baik dan pendetoks . Mereka melawan radikal bebas , sehingga menjaga kulit Anda bersinar dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus . Selain itu, likopen melindungi sel sehat dari racun yang menumpuk dalam tubuh karena metabolisme dan pencemaran lingkungan . Racun ini juga menyebabkan penuaan pra matang dengan merusak DNA yang bertanggung jawab atas pertumbuhan dan perkembangan .

14 . Natural Toner Kulit :

Konsentrasi tinggi dari vitamin , mineral dan nutrisi dalam jambu biji membantu dalam menjaga kulit Anda kencang , segar dan bebas kerut . Jambu biji efektif dalam meningkatkan tekstur kulit , mengencangkan kulit kendur dan menghidupkan kembali elastisitas hilang dari kulit . Kualitas astringent dari jambu menjaga kulit Anda bebas dari flek, jerawat , keriput dan jerawat . Cuci wajah Anda dengan rebusan buah jambu biji yang belum matang dan daunnya mempercantik kulit Anda .

15 . Pengobatan Jerawat dan Dark Spots :

Jika Anda menderita jerawat dan bintik-bintik gelap , Anda dapat mengambil beberapa daun jambu biji dan tumbuk untuk membuat pasta halus . Bersihkan wajah Anda dan menerapkannya pada jerawat dan bintik-bintik gelap . Melakukan hal ini setiap hari akan menyembuhkan jerawat Anda .

16 . Skin Hydration :

Hidrasi yang tepat sangat penting untuk kulit sehat . Air memainkan peran penting dalam menjaga kulit Anda dehidrasi . Oleh karena itu, dianjurkan untuk memiliki 8 gelas air dalam sehari . Jambu biji merupakan sumber yang sangat baik dari air dengan 81 % dari buah yang terdiri dari air . Dengan cara ini , memainkan peran penting dalam hidrasi kulit .

17 . Pengobatan Masalah Kulit :

Sebuah jambu menyediakan lebih dari dua kali nilai harian yang direkomendasikan vitamin C yang sangat baik untuk penyembuhan kulit karena memberikan kontribusi untuk generasi kolagen , substansi yang mengajarkan ketegasan pada kulit . Selain itu, ia menyediakan sekitar 1,4 mikrogram vitamin K yang merupakan 2 % dari nilai harian yang direkomendasikan . Vitamin ini meningkatkan pembekuan darah , penurunan yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi . Hal ini bermanfaat dalam mengobati lingkaran hitam , spider veins , Rosaceae , iritasi jerawat dan splotchiness kulit .

18 . Pengobatan Komedo dan gatal kulit :

Dalam kasus komedo , Anda dapat berbaur daun buah jambu biji dengan sedikit air dan menerapkannya sebagai scrub pada hidung Anda untuk menghilangkan komedo . Daun jambu biji juga dapat menyingkirkan Anda dari gatal-gatal kulit karena mengandung senyawa memblokir alergi .


Manfaat Jambu Biji Untuk Rambut

Jambu biji adalah pembangkit tenaga listrik berupa nutrisi termasuk vitamin A , vitamin C , asam folat , kalium , tembaga , mangan , serat , flavonoid dan phytochemical lainnya . Dengan demikian , itu bermanfaat untuk pertumbuhan rambut sehat dan pemeliharaan .

19 . Rambut Rontok :

sangat kaya vitamin C , jambu biji adalah salah satu buah yang mempromosikan pertumbuhan rambut sehat . Hal ini juga membantu dalam memerangi masalah rambut rontok .