Ackee and Saltfish

Total waktu:
50 menit
persiapan:
20 menit
masak:
30 menit

hasil:
4 porsi

level:
menengah

bahan

1/2 pound kering ikan asin, seperti cod
6 irisan tebal-potong daging
4 sendok makan mentega atau minyak kelapa
3 bawang besar, cincang
1/2 sendok teh cayenne
4 siung bawang putih, cincang
1 paprika hijau, iris menjadi strip
1 merah atau kuning paprika, iris menjadi strip
2 tangkai thyme
6 bawang hijau, cincang halus
1/4 paprika merah panas, seperti scotch bonnet, cincang halus
1/4 sdt bubuk allspice
1 (28 ons) dapat tomat utuh, rusak dengan tangan Anda
2 (18 ons) kaleng ackee *, tiriskan
Garam dan baru digiling lada hitam

arah

Dalam semangkuk air dingin, rendam ikan minimal 8 jam atau semalam, mengubah air setidaknya dua kali. Tiriskan dan transfer ikan untuk panci. Buang air rendaman. Tutup ikan dengan air dingin segar sebesar 1 inci dan didihkan dengan api besar. Kurangi panas ke didihkan dan masak selama 15 menit. Tiriskan lagi dan mengatur ikan selain untuk mendinginkan. Buang air. Ketika cukup dingin untuk menangani, menghapus, dan membuang tulang dan / atau kulit, dan serpihan ikan menjadi potongan-potongan kecil. Sisihkan.

Dalam wajan besar, masak daging di atas api sedang sampai sangat renyah dan semua lemak diberikan. Transfer daging untuk handuk kertas untuk mengeringkan dan sisihkan. Tuangkan off sebagian besar lemak, kemudian tambahkan mentega ke dalam wajan. Tambahkan bawang, cabe merah, bawang putih, paprika, thyme, daun bawang, paprika merah, dan allspice dan masak sampai sayuran lunak tetapi tidak kecokelatan, sekitar 4 sampai 6 menit. Tambahkan tomat, ikan, dan ackee dikeringkan dan masak, aduk sesekali, selama sekitar 30 menit. Bumbui dengan garam dan merica, secukupnya, dan sajikan bersama sepiring nasi putih atau nasi dan kacang dimasak dalam santan. Crumble daging strip milik dari atas ackee dan melayani.

* PERHATIKAN: Makan mentah ackee segar tidak aman. Hanya matang kaleng ackee tersedia di Amerika Serikat. Hal ini diatur dan disertifikasi oleh pemerintah AS yang akan matang buah dan aman untuk dikonsumsi

Comments