Resep Ayam Bakar Risa Cantik

Total waktu:
1 jam 10 menit
Prep:
10 menit
masak:
1 jam

yield:
4 porsi

level:
mudah

Resep Berikutnya
bahan

2 sendok makan minyak sayur
1 kecil bawang putih, cincang
2 siung bawang putih, cincang kasar
10 chiles guajillo, bertangkai, buang bijinya, deveined dan potong-potong 2 inci
Kaldu ayam 1 cangkir, sebaiknya organik
Garam dan baru digiling lada hitam
1 (3 1/2 sampai 4 pon) ayam utuh, tulang punggung dihapus dan diratakan sedikit
12 tortilla jagung, dihangatkan
Jeruk nipis, untuk melayani

arah

Panaskan oven sampai 375 derajat F.

Panaskan minyak dalam berat, panci sedang di atas api sedang. Tambahkan bawang dan masak sampai tembus, sekitar 5 menit. Tambahkan bawang putih dan masak selama 3 menit lagi. Tambahkan chiles dan masak sampai gelap di kedua sisi, sekitar 1 menit. Tambahkan kaldu dan didihkan. Lanjutkan mendidih sampai chiles lembut, sekitar 5 menit. Mentransfer campuran untuk blender dan haluskan. Bumbui dengan garam dan merica.

Panaskan panggangan atau grill pan besar di atas api sedang-tinggi.

Sementara itu, menggosok campuran adobo seluruh ayam, menggunakan sekitar setengah dari adobo. Bakar ayam, payudara-sisi bawah, sampai tanda panggangan muncul, sekitar 6 menit. Sikatkan saus adobo di sisi lain dari ayam. Putar ayam payudara sisi atas, tempat di loyang dan pindahkan ke oven. Masak ayam, olesi dengan saus adobo ekstra setiap 20 menit, sampai termometer daging register suhu bagian dalam 165 derajat F, sekitar 40 menit. Sajikan dengan tortilla jagung untuk mempersiapkan taco dan jeruk nipis.

 Catatan: Ketika memblender cairan yang panas: Lepaskan cairan dari panas dan biarkan dingin selama minimal 5 menit. Mentransfer cairan ke blender atau food processor dan mengisinya tidak lebih dari setengah jalan. Jika menggunakan blender, lepaskan salah satu sudut tutupnya. Hal ini untuk mencegah efek vakum yang menciptakan ledakan panas. Tempatkan handuk di atas mesin, pulsa beberapa kali kemudian proses pada kecepatan tinggi sampai halus.

 

Comments