Almond Croquant Parfait

yield:
6 porsi

level:
mudah

Resep Berikutnya
bahan

parfait:
5 sdm air
5 sendok makan gula pasir
3 ons pucat irisan almond, panggang
Gula 3/4 cup confectioners '
4 kuning telur besar
2 cangkir whipping cream
1 sendok teh vanili
Creme Anglais:
2 cangkir whipping cream
1/2 vanilla bean, split
5 kuning telur besar
5 sendok makan gula pasir
16 stroberi segar, dikuliti dan diiris tipis
1 1/2 cangkir raspberry segar
1 1/2 cangkir blackberry segar
Tangkai mint segar

arah

parfait:

siapkan loyang diminyaki. Dalam panci, sangat bersih, , menggabungkan air dan gula dan aduk bersama-sama di atas api kecil sampai butiran gula telah terlarut dan cairan tampak jelas. Meningkatkan panas sampai tinggi dan didihkan campuran sampai manis dan coklat keemasan. Hati-hati jangan terlalu lama dan membakar karamel. Jika kristal terbentuk pada sisi panci, menghapusnya dengan memutar - putar cairan dalam panci, aduk karamel dengan perkakas a. Tambahkan almond, aduk untuk mencampur dan angkat dari api. Segera tuangkan croquant almond ke loyang diminyaki dan biarkan dingin sampai cukup rapuh. Lepaskan ke talenan dan, dengan pisau tajam berat, memotong.

Melapisi dasar sebuah loyang 8 12-inci dengan kertas roti dan sisihkan. Dalam mangkuk stainless steel atur di dalam panci air mendidih perlahan, campur gula confectioners 'dan kuning telur, dan aduk terus-menerus selama 4 sampai 5 menit, atau sampai campuran ber pita ketika pengocok diangkat . Angkat dari api dan biarkan dingin selama 5 menit. Dalam mangkuk lain, cambuk krim dengan vanili setengah kaku. Dengan spatula karet besar, lembut lipat campuran kuning telur ke dalam whipped cream, kemudian lipat dalam croquant almond hancur. Tuangkan parfait ke dalam loyang disiapkan dan bekukan sampai padat.

Creme Anglais:

Dalam panci berat menengah, menggabungkan whipping cream dengan kacang vanili dan didihkan. Lepaskan dari panas, tutup, dan biarkan selama 10 menit. Dalam mangkuk stainless steel besar, kocok kuning telur dan gula bersama-sama sampai pucat dan kental. Sangat perlahan mengocok krim panas ke dalam campuran kuning telur. Mengatur mangkuk campuran custard di atas panci media air hampir mendidih dan aduk terus dengan sendok kayu sampai campuran mengental cukup untuk melapisi bagian belakang sendok. Saring campuran melalui saringan halus ke dalam mangkuk lain dan mendinginkan sampai dingin.

Panaskan broiler panas tinggi. Dengan pisau tajam, memotong parfait beku menjadi 4 by kotak 4 inci. Tempatkan persegi parfait di tengah masing-masing 6 ovenproof piring makanan penutup. Tutup parfait dengan irisan stroberi, paling atas dengan lapisan dari berry lainnya, dan sendok beberapa creme Anglaise di atas. Dua pada satu waktu, tempatkan piring makanan penutup di bawah broiler panas sampai creme berwarna cokelat keemasan dan menggelegak. Putar piring sekali atau dua kali diperlukan sehingga cokelat merata. Hiasan piring dengan tangkai mint dan sajikan segera

 

Comments