Asinan Sayur, Manisan sayur

resep  Asinan sayur sayuran, manisan sayur
,
1 jam 30 menit
persiapan:
1 jam
aktif:
20 menit
masak:
10 menit

yield:
sekitar 2 liter

level:
maju

Resep Manisan sayur
bahan

Untuk cairan pickling:
Sari 1 liter atau cuka anggur putih
Air 1 liter
2 sendok makan garam laut
Untuk bumbu acar:
Minyak zaitun 2 cangkir extra-virgin
5 siung bawang putih, kupas dan iris
1 segar merah cabai, dibuang bijinya dan cincang
Pilih 1 pilihan sayuran dan herbal berikut:
1 kg dicampur jamur dengan beberapa tangkai thyme segar, rosemary dan sage
1 kg terung dan 2 sendok makan oregano kering
1 kg zucchini tegas dan 6 tangkai mint segar
2 pound adas dan atasan herby
1 kg bawang kecil dan 4 lembar daun salam
1 kg merah dan paprika kuning dan beberapa tangkai thyme segar

arah

Pastikan Anda memiliki beberapa guci disterilkan kecil siap untuk digunakan. jadikan bahan cair acar mendidih dalam panci besar. Masukkan bahan pickling marinade ke dalam mangkuk besar dengan bumbu yang Anda pilih dan aduk rata. Mengiris sayuran pilihan Anda cara apapun yang Anda suka, tetapi jika itu adalah sayuran yang lebih besar mencoba untuk mendapatkan potongan sekitar 1/2-inch ketebalan. Dengan cara ini, rasa dan pengawetan cairan akan menembus . Sayuran yang lebih kecil, seperti jamur atau bawang , dapat dibiarkan utuh.

Tempatkan irisan sayuran dalam cairan pickling mendidih dan biarkan selama sekitar 3 menit - mereka mungkin akan naik ke permukaan, sehingga tetap mendorong mereka turun untuk memastikan mereka semua tenggelam. Angkat potongan keluar dengan sendok berlubang dan menempatkan mereka ke dalam mangkuk Anda acar bumbu. Aduk - itu akan berbau fantastis.

Cukup banyak langsung, menempatkan sayuran panas dan pengawetan bumbu kedalam stoples disterilkan, mengisi mereka hingga ke bagian paling atas. Tutup sayuran sepenuhnya dengan bumbu dan meletakkan tutup erat-erat. sisihkan sampai dingin. Bersihkan toples, melampirkan label lengket dan menulis tanggal dan isi pada mereka. Simpan botol di tempat yang sejuk dan gelap - yang terbaik untuk meninggalkan mereka selama sekitar 2 minggu sebelum pembukaan sehingga sayuran benar-benar bisa meresap baik, tetapi jika Anda benar-benar tidak bisa menunggu, Anda bisa makan mereka lebih cepat. Mereka akan terus awet sekitar 3 bulan - tapi begitu baik jika guci berlangsung selama beberapa minggu !



Tentang Sterilisasi Jars:

jika peralatan steril dengan Benar ditangani , maka akan menjaga makanan kaleng dalam kondisi baik selama bertahun-tahun. Sterilisasi botol adalah langkah pertama untuk melestarikan makanan.

Tips:

Guci harus dibuat dari kaca dan bebas dari chip atau retak.    pengalengan atasnya dengan kaca, plastik atau logam tutup, yang memiliki segel karet. Tutup dua-piece yang terbaik untuk pengalengan, karena  terdapat vakum-segel ketika diproses.

Untuk mensterilkan botol sebelum mengisi dengan selai, acar atau manisan, stoples dicuci dan tutup dengan air sabun hangat. Bilas dengan baik dan  tutup terbuka sisi atas, tanpa menyentuh, atas nampan. Rebus botol dan tutup dalam panci besar, terbenam dalam air, selama 15 menit.

Gunakan penjepit saat menangani botol panas disterilkan, untuk memindahkan  dari air mendidih. Pastikan penjepit disterilisasi juga, dengan mencelupkan ujung dalam air mendidih selama beberapa menit.

Sebagai aturan, menjaga panas masuk ke botol panas dan menjaga dingin masuk ke botol dingin. Semua item yang digunakan dalam proses pembuatan selai, jeli dan menjaga harus bersih. Hal ini termasuk handuk yang digunakan, dan terutama tangan Anda.

Setelah guci disterilkan, Anda dapat melestarikan makanan. Hal ini penting untuk mengikuti pengalengan dan pengolahan petunjuk yang disertakan dalam resep dan mengacu pada pedoman USDA mengenai sterilisasi produk kalengan.

Comments