Ayam Goreng Pedas

Ayam Goreng Pedas, Total Waktu:
2 jam 15 menit
persiapan:
25 menit
aktif:
1 jam
masak:
50 menit

yield:
6 porsi

level:
mudah

Resep selanjutnya
bahan

12 sayap utuh ,ayam (sekitar 1 1/2 KG)
3 ons (6 sendok makan) mentega tawar
1 siung bawang putih kecil, cincang
1/4 cangkir saus pedas
garam

arah

Tempatkan sepanci 6-liter, dengan kukusan dan 1 inci air di bagian bawah, dengan api besar, tutup dan didihkan.

Menghilangkan ujung sayap dan atau simpan untuk membuat KALDU. Gunakan gunting dapur atau pisau untuk memisahkan sayap pada sendi. Tempatkan sayap di kukusan, tutup, kecilkan api sampai 10 menit dan ber-uap. Keluarkan sayap dari keranjang dan hati-hati keringkan. Mengeluarkan sayap pada rak pendingin diatur di setengah loyang dilapisi dengan handuk kertas dan tempatkan dalam lemari es kering, sekitar 1 jam.

Panaskan oven sampai 425 derajat F. Keluarkan handuk kertas di dalam panci dan mengganti dengan kertas roti. Panggang di rak tengah oven, sekitar 20 menit. masukkan sayap dan masak 20 sampai 30 menit, atau sampai daging matang dan kulit berwarna cokelat keemasan.

Sementara ayam dibakar , mencairkan mentega dalam mangkuk kecil dengan bawang putih. Tuangkan ini bersama dengan saus pedas dan garam 1/2 sendok teh ke dalam mangkuk yang cukup besar untuk menampung semua ayam dan aduk untuk menggabungkan. Keluarkan sayap dari oven, transfer ke mangkuk dan aduk dengan saus. Sajikan hangat.... atau bisa disimpan dalam kulkas, goreng dikemudian hari

Comments