Choco Cake

Total Waktu:
1 jam 45 menit
persiapan:
1 jam 15 menit
masak:
30 menit

yield:
4 porsi

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

Untuk Kue:
6 sendok makan mentega tawar (2 sendok makan meleleh, 4 sendok makan pada suhu kamar)
1/2 cangkir ( - ) kakao bubuk, ditambah lagi untuk serbuk
1 1/3 cangkir tepung terigu
1 sendok teh baking soda
1/2 sendok teh baking powder
Garam 1/2 sendok teh
3 sendok makan susu
Minyak sayur 1/4 cangkir
1 1/3 cangkir gula
1 1/2 sendok teh ekstrak vanili
2 butir telur besar, pada suhu kamar
Untuk Tambalan dan Topping:
8 ons cokelat pahit, cincang halus
1/2 cangkir krim kental
4 sendok makan mentega tawar
1 sendok makan sirup jagung cahaya
Karamel saus, untuk gerimis (dipercikan)
1 liter es krim vanilla

arah

Panaskan oven sampai 350 derajat F. Membuat kue: Sikat empat 1 1/4 cup-cetakan brioche (atau menggunakan ramekins 10 ons atau cangkir muffin jumbo) dengan 2 sendok makan mentega cair. taburi cetakan dengan coklat bubuk dan tekan keluar kelebihan.

Kocok tepung, baking soda, baking powder dan garam dalam mangkuk kecil. Bawa susu dan air 3/4 cangkir ke didihkan dalam panci di atas api sedang; sisihkan.

Campurkan minyak sayur, 4 sendok makan suhu kamar mentega dan gula di mixer berdiri dan kocok dengan dayung lampiran pada kecepatan sedang-tinggi hingga mengembang, sekitar 4 menit, menggores bawah mangkuk dan beater yang diperlukan. Tambahkan 1/2 cangkir coklat bubuk dan vanili; kocok 1 menit pada kecepatan sedang. Mengikis bawah mangkuk. Tambahkan 1 telur dan mengalahkan 1 menit pada kecepatan sedang-rendah, kemudian tambahkan telur yang tersisa dan mengalahkan 1 menit lebih.

Dengan mixer pada kecepatan rendah, secara bertahap mengocok dalam campuran tepung, kemudian campuran susu panas. Menyelesaikan pencampuran adonan dengan spatula karet hingga tercampur. Bagilah adonan merata antara cetakan, mengisi setiap tiga-perempat .

Transfer cetakan ke loyang dan panggang sampai bagian atas kue berbentuk kubah dan bagian tengah nyaris matang, 25 sampai 30 menit. Transfer loyang ke rak; biarkan kue dingin hingga melepaskan diri dari cetakan, sekitar 30 menit.

Cara Merakit Cake:

Membuat Filling : masukkn ke dalam Microwave ' cokelat, krim, mentega dan sirup jagung dalam mangkuk microwave-safe dalam interval 30 detik, aduk sesekali, sampai coklat mulai mencair, 1 menit, 30 detik. Diamkan 3 menit, kemudian mengocok sampai halus. Panaskan sebelum menggunakan, jika perlu.

Gunakan ujung pisau dengan lembut melonggarkan kue dari cetakan, kemudian membalikkan kue ke talenan.

Gunakan pisau untuk memotong lingkaran 1 1/2 inci di bagian atas setiap kue, memotong hampir ke bawah.

Melubangi kue dengan sendok; menyimpan sisa. Bungkus kue dengan bungkus plastik dan masukkan dalam microwave sampai beruap, 1 menit.

Piring perciki dengan karamel, kemudian bukalah kue dan menempatkannya di atas. Tuangkan sekitar 3 sendok makan isian (filling) ke setiap kue.

Colokkan lubang dengan memo kue. Menyimpan atau membuang sisa sisa.

Top setiap kue dengan ssesendok es krim. Sendok saus cokelat lebih di atas, menyebarkannya tipis sehingga mengeras menjadi shell

Comments