Chocolate Mousse Cake

Total Waktu:
3 hr
persiapan:
2 jam 15 menit
masak:
45 menit

yield:
12 porsi

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

Untuk kue dan mousse:
1 18 .25 ons campuran kue makanan kotak (ditambah bahan-bahan yang diperlukan)
14 ons cokelat pahit, cincang
12 sendok makan (1 1/2 batang)
mentega tawar, potong dadu
1/4 cangkir kopi yang kuat
10 telur besar, dipisahkan
1 1/2 cangkir ditambah 6 sendok makan gula
1 sendok teh ekstrak vanili
Garam 1/2 sendok teh
Krim kental 2 cangkir dingin
Untuk shell dan saus:
12 ons cokelat pahit, cincang
3/4 cangkir krim kental
5 sendok makan sirup jagung terang
2 sendok makan mentega tawar
Untuk penyajian:
Krim kental 1 1/2 cangkir dingin
Gula 1 sendok makan
1 liter es krim vanilla

arah

Membuat kue: Siapkan campuran kue sebagaimana arahan pada kemasan untuk kue 9-berukuran13-inch. panggang; agak dingin dalam panci, kemudian membalikkan ke rak untuk mendinginkan sepenuhnya.

Membersihkan panci kue dan melapisi dengan bungkus plastik. Potong cake setengah memanjang, maka dalam pertiga melintang untuk membuat 6 persegi panjang. Menggunakan pisau bergerigi, iris setiap persegi panjang setengah untuk membuat dua lapisan. Atur setengah dari potongan hingga pas di panci kue. Remuk sisa potongan dan tekan erat menjadi 6 bola kecil; mengatur 1 kue bola di tengah persegi kue di panci.

Membuat mousse: Panaskan coklat, mentega, kopi dan air 1/4 cangkir dalam mangkuk tahan panas mengatur di atas panci air mendidih (jangan biarkan mangkuk menyentuh air), aduk, sampai meleleh. Lepaskan mangkuk dari panci; aduk sampai dingin. Melanjutkan air hingga mendidih. Isi mangkuk besar dengan air es.

Kocok kuning telur, 1 1/2 cangkir gula dan 2 sendok makan air dalam mangkuk tahan panas besar yang terpisah. Mengatur mangkuk di atas panci air mendidih dan aduk sampai kuning pucat, 6 sampai 8 menit. Tambahkan campuran coklat-kopi dan vanili dan aduk hingga tercampur, sekitar 2 menit. Lepaskan mangkuk dari panci dan meletakkan dalam mangkuk air es; mengocok sampai agak dingin tapi tidak kental, sekitar 4 menit.

Kocok putih telur dan garam dalam mangkuk dengan mixer sampai berbusa. Tambahkan 2 sendok makan gula dan kocok sampai hampir kaku; lembut lipat ke dalam adonan coklat-kuning untuk membuat chocolate mousse gelap. Menyebar 5 cangkir di atas cake dan kue bola. Bekukan hingga keras di atas, sekitar 30 menit.

Kocok krim kental dan sisanya 4 sendok makan gula sampai setengah kaku; lipat ke mousse yang tersisa. Lepaskan cake dari freezer; menyebar dengan chocolate mousse ringan, tutup dengan bungkus plastik dan membekukan hingga keras, setidaknya 6 jam atau semalam.

Membuat shell cokelat: Aduk cokelat, krim kental dan 4 sendok makan sirup jagung dalam mangkuk tahan panas yang diatur di atas panci air mendidih (jangan biarkan mangkuk menyentuh air) sampai meleleh. sendok sekaligus, menyebarkan setengah dari campuran shell di atas mousse beku. Kembali ke freezer.

Membuat saus cokelat: Tambahkan 1 sendok makan sirup jagung yang tersisa dan mentega ke dalam campuran shell cokelat yang tersisa. Microwave 30 detik, kemudian aduk sampai mengkilap.

Untuk penyajian kue, kocok krim kental dengan mixer sampai berbusa. Tambahkan gula dan kocok sampai setengah keras. Lepaskan cake dari freezer; membalikkan ke loyang dan unmold, kemudian membalikkan lagi ke piring, coklat shell-sisi atas.

Potong cake membujur setengah menggunakan pisau hangat, kemudian dipotong menjadi tiga melintang untuk membuat 6 persegi panjang; potong masing-masing persegi panjang setengah diagonal untuk membuat 2 segitiga. bagian atas setiap segitiga dengan whipped cream, es krim dan saus cokelat disiapkan.

Comments