Iga Bakar

Total Waktu:
5 jam 30 menit
persiapan:
1 jam 30 menit
masak:
4 jam

yield:
6 sampai 8 porsi

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

Untuk rendaman:
1/4 cangkir gula
2 sendok makan cuka sari apel
2 sendok makan bawang merah cincang
1 siung bawang putih, cincang
garam dan (digiling) lada hitam
2 4 -untuk 5 pon iga sapi / babi
Untuk menggosok:
1/2 cangkir gula
1 sendok makan cabai bubuk
1 sendok makan bawang putih bubuk
Bubuk bawang merah 1 sendok makan
1 sendok teh garam seledri
1 sendok teh biji seledri
1/4 sendok teh lada merah
garam dan lada hitam
Untuk saus barbekyu:
2 sendok makan minyak sayur
3 siung bawang putih, dihancurkan
1/4 cangkir pasta tomat
1 sendok makan cabai bubuk
1 3/4 cangkir cuka sari apel
1/4 cangkir molase
2 sendok makan saus Worcestershire
1 sendok makan madu
1 sendok makan mustard bubuk
2 sendok teh bubuk espresso instan
lada hitam
1/2 sendok teh lada merah
1 cangkir saus tomat
1 cangkir yang diawetkan buah nanas
1/2 sendok teh liquid smoke

arah

Membuat perendam: Kocok gula, cuka, bawang merah, bawang putih, 1 sendok makan garam dan 1/2 sendok teh lada hitam dalam mangkuk. Masukan daging sisi rusuk di atas talenan. Mulai di salah satu ujung, menyelipkan pisau di bawah membran yang menutupi bagian belakang rak. Kendurkan membran dengan pisau, kemudian menariknya keluar. Melapisi tulang rusuk di kedua sisi dengan rendaman; bungkus dalam bungkus plastik dan dinginkan semalam.

Membuat intinya: Campur gula merah, cabai bubuk, bawang putih bubuk, bubuk bawang merah, garam seledri, biji seledri, cabai, 1 sendok makan garam dan 1 sendok teh lada hitam dalam mangkuk.

Rendam 2 cangkir serpihan kayu hickory dalam air, 30 sampai 40 menit. Sementara itu, panaskan panggangan sampai menengah rendah (275 derajat F) dan mempersiapkan diri untuk memanggang langsung: Untuk panggangan arang, pinggirkan bara ke satu sisi; untuk pemanggang gas, mematikan pembakar di satu sisi. Tutup grate di sisi dingin dari panggangan dengan foil.

Tiriskan serpihan kayu. Untuk panggangan arang, menyebarkan chip di atas bara panas; untuk pemanggang gas, menempatkan chip di kotak smoker dan tempatkan di atas api langsung. Tutup dan biarkan asap , sekitar 10 menit. Bilas perendam dari tulang rusuk dan keringkan dengan handuk kertas. menggosok rempah-rempah ke kedua sisi masing-masing rak dengan tangan Anda.

Tempatkan rusuk, daging sisi atas, pada foil di atas api langsung. Tutup dan masak, tidak terganggu, sampai daging menyusut kembali sedikit untuk mengekspos sedikit tulang, sekitar 1 jam, 30 menit.

Putar rusuk (menjaga daging menghadap ke atas dan di atas api langsung), kemudian tutup dan melanjutkan memasak, 2 jam sampai 2 jam, 30 menit. (Untuk panggangan arang, tambahkan bara lebih panas yang diperlukan untuk menjaga suhu.)

Sementara itu, membuat saus barbekyu: Panaskan minyak sayur dalam panci menengah atas api sedang. Tambahkan bawang putih dan masak, aduk sesekali, sampai berwarna keemasan, sekitar 1 menit. Aduk dalam pasta tomat dan cabai bubuk sampai dimasukkan, sekitar 1 menit. Kocok di cuka, 1/4 cangkir air, molase, saus Worcestershire, madu, bubuk mustard, bubuk espresso, 3/4 sendok teh lada hitam dan cabai tersebut. Membawa ke mendidih dan masak, mengaduk sesekali, 5 menit. Kocok dalam saus tomat dan nanas yang diawetkan. Membawa ke mendidih lembut dan masak, mengaduk sesekali, sampai mengental, sekitar 45 menit. Kocok dalam asap cair. Biarkan saus dingin sampai suhu kamar, kemudian lepaskan bawang putih. (Saus akan terus, didinginkan, hingga 2 minggu.)

Jelujur tulang rusuk dengan saus barbekyu (siap digunakan). Tutup dan masak sampai mengkilap, sekitar 20 menit. Transfer ke talenan; biarkan beristirahat beberapa menit sebelum memotong tulang rusuk individu. Sajikan dengan saus lebih di sisi

Comments