Kue Jeruk

Total waktu:
6 jam 40 min
Prep:
20 menit
tidak aktif:
5 jam
masak:
1 jam 20 menit

yield:
6 sampai 8 porsi

level:
menengah

Resep Berikutnya
bahan

1 1/4 cangkir gula, dibagi
1 1/2 cangkir tanpa gula susu almond polos
1/2 cangkir jus jeruk
1/2 cangkir irisan almond mentah
4 kuning telur besar
2 telur utuh besar
1 sendok teh ekstrak vanili
1/4 sendok teh garam
Zest dari 1 jeruk besar
Peralatan khusus: 8-inch logam cake loyang (sebaiknya 2 sampai 3 inci)

arah

Panaskan oven sampai 350 derajat F.

Tuangkan 3/4 cangkir gula ke flan logam cetakan bundar. Tempatkan di atas api sedang dan hati-hati memindahkan panci teratur, tanpa diaduk, sampai rona kuning. Off panas, aduk karamel sehingga bagian bawah dan samping ringan tertutup. Karamel akan sangat panas. Sisihkan hingga dingin.

Tambahkan 1/2 cangkir sisa gula, susu almond, jus jeruk, iris almond, kuning telur, telur, vanili, garam, dan blender dan campur pada pengaturan terendah hingga rata.

Hati-hati tuangkan custard ke dalam cetakan dan tutup rapat dengan aluminium foil. Tempatkan cetakan dalam pemanggangan loyang besar. Tuangkan air panas secukupnya ke dalam panci hingga setengah tinggi sisi cetakan. Tempatkan panci dalam oven dan panggang selama 60 sampai 75 menit sampai pisau dimasukkan ke pusat keluar bersih meskipun mungkin masih muncul goyah.

Biarkan dingin sepenuhnya dalam bak air kemudian dinginkan tertutup setidaknya 4 jam atau semalam.

Untuk mengeluarkan dari-cetakan flan, jalankan pisau tipis sepanjang sisi cetakan. Guncangkan dengan lembut untuk melonggarkan. Balikkan piring besar di atas flan dan cepat membalikkan cetakan dalam satu gerakan. Flan lembut akan turun ke piring karamel akan mengalir keluar sehingga memungkinkan ruang ekstra di sekitar flan.

 

Comments