kue pretzel

kue pretzel,
Total Waktu:
1 jam 45 menit
persiapan:
30 menit
aktif:
1 jam
masak:
15 menit

yield:
6 pretzel dan 1/2 cangkir saus

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

Untuk pretzel:
Susu 1 cangkir
1 paket ragi kering aktif
3 sendok makan gula palem terang
2 1/4 cangkir tepung terigu, ditambah lagi untuk menguleni
10 sendok makan mentega tawar, ditambah lagi untuk mengoles
1 sdt garam halus
1/3 cangkir baking soda
2 sendok makan garam kasar
Untuk saus:
1/4 cangkir mayones
1/4 cangkir dijon mustard
3 sendok makan gula palem terang
Cuka sari 1/2 sendok teh

arah

Membuat pretzel: Hangatkan susu dalam panci sampai sekitar 110 derajat; tuangkan ke dalam mangkuk sedang dan taburi dalam ragi. Biarkan ragi melunak, sekitar 2 menit; aduk dalam gula dan tepung 1 cangkir dengan sendok kayu. Potong dadu 2 sendok makan mentega dan melembutkan; aduk ke dalam campuran. Tambahkan 1 cangkir tepung 1/4 tersisa dan garam halus untuk membuat adonan lengket. Putar adonan keluar ke permukaan yang dilapisi sedikit tepung dan uleni, tambahkan tepung jika diperlukan, sampai halus namun masih sedikit norak, sekitar 5 menit. Bentuk menjadi bola, tempatkan dalam mangkuk yang telah diminyaki dan tutup dengan bungkus plastik. Biarkan mengembang di tempat hangat sampai dua kali lipat, sekitar 1 jam.

Panaskan oven sampai 450 derajat dan olesi loyang besar. Memencet adonan untuk menggembosi, kemudian ke permukaan berupa serbuk ringan. (Jika adonan tampak ketat, tutup dan biarkan sisanya sampai sedikit mengembang.) Bagi adonan menjadi 6 bagian. Roll dan meregangkan masing-masing bagian dengan telapak tangan Anda ke tali 30-inci, memegang ujung dan menepuk tengah tali di meja saat Anda melakukan peregangan. Bentuk setiap tali menjadi bentuk pretzel.

Larutkan soda kue dalam 3 gelas air hangat dalam loyang dangkal. Lembut celupkan pretzel dalam larutan soda, kemudian mengatur pada loyang dan taburi dengan garam kasar. Panggang sampai berwarna keemasan, 10 hingga 12 menit.

Siapkan saus: Campur mayones, mustard, gula dan cuka dalam mangkuk. Tutup dan dinginkan.

Lelehkan sisa 8 sendok makan mentega dalam piring dangkal. Celupkan pretzel panas di mentega, menjadi lapisan; tempatkan di rak kawat untuk membiarkan kelebihan mentega menetes. Sajikan hangat pretzel dengan saus mustard manis

Comments