Pizza Ayam Bakar

Total Waktu:
1 jam 30 menit
persiapan:
50 menit
masak:
40 menit

yield:
satu 10 inch pizza

level:
mudah

Resep selanjutnya
bahan

1 sendok teh minyak zaitun extra-virgin, ditambah lagi untuk menyikat
1/2 pound   adonan pizza (air, terigu, telur) , pada suhu kamar
1/3 cangkir ditambah 2 sendok makan saus barbekyu gelap
1 8 -ounce tanpa kulit, dada ayam tanpa tulang
garam dan lada
2/3 cangkir keju parut gouda asap (sekitar 3 ons)
2/3 cangkir parutan bagian skim keju mozzarella (sekitar 3 ons)
1/2 bawang merah kecil, iris tipis
Ketumbar segar, untuk taburan

arah

Sikat mangkuk besar dengan minyak zaitun. Bentuk adonan pizza menjadi bola, menambahkannya ke dalam mangkuk dan lumuri dengan minyak. Tutup rapat dengan bungkus plastik dan sisihkan di tempat yang hangat, 30 sampai 40 menit.

Posisikan rak di ketiga atas dan tengah oven. Tempatkan pizza atau terbalik di rak atas dan panaskan oven sampai 425 derajat F selama minimal 30 menit.

Sementara itu, letakkan selembar kertas perkamen dan sikat dengan minyak zaitun. Mentransfer bola adonan ke perkamen dan gulung menjadi bundar 10 inch, peregangan dengan tangan Anda sesuai kebutuhan. Ringan sikat adonan dengan minyak zaitun, tutup dengan sepotong perkamen dan sisihkan untuk membiarkan naik sedikit, sekitar 30 menit.

Sementara adonan naik, campurkan 2 sendok makan saus barbekyu dan 1 sendok teh minyak zaitun dalam mangkuk kecil. Masukan ayam dalam loyang, bumbui dengan garam dan merica dan sikat dengan campuran saus barbekyu. Panggang di rak oven tengah sampai matang, sekitar 20 menit. Biarkan dingin, lalu potong dadu 1/2-inch.

Uncover adonan dan menyebar dengan 1/3 cangkir saus barbekyu yang tersisa, menyisakan batas 3/4 inci. Top dengan ayam, gouda, mozzarella dan bawang merah. Geser pizza (atas perkamen) ke sebuah kulit pizza atau loyang lain terbalik, kemudian geser ke batu atau baking sheet panas; panggang sampai keju meleleh dan kerak keemasan, 20 sampai 25 menit. Taburi dengan cilantro

Comments