Resep Es Krim Roti

Total Waktu:
55 menit
persiapan:
39 menit
masak:
16 menit

yield:
9 porsi

level:
mudah

Resep selanjutnya
bahan

Untuk Blondies:
10 sendok makan mentega tawar, pada suhu kamar,
ditambah lagi untuk panci
Potongan 1 cangkir kenari
2 cangkir tepung terigu
1 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh baking soda
1 sendok teh garam
1 1/2 cangkir gula cokelat muda
3 butir telur besar
2 sendok makan ekstrak vanili
6 ons coklat putih, potong menjadi potongan
Untuk Topping :
1/3 cangkir sirup maple
6 sendok makan mentega tawar
1/4 cangkir krim kental
Vanilla ice cream, untuk menghidangkan
1/2 cangkir potongan kenari

arah

Membuat blondies: Panaskan oven sampai 350 derajat F. Melapisi - - - loyang dengan foil, menyisakan serambi pada dua sisi; olesi dengan mentega pada foil. lembutkan 1/2 cangkir kenari dalam food processor sampai cukup baik (tidak overprocess). Kocok kacang tanah, tepung, baking powder, baking soda dan garam dalam mangkuk sedang.

Kocok 10 sendok makan mentega dan gula dengan mixer pada kecepatan sedang hingga mengembang, sekitar 2 menit. Kocok telur, satu per satu, mengorek bawah mangkuk dengan spatula karet. Kocok vanili. Secara bertahap kocok dalam bahan kering sampai cukup tercampur. Lipat dalam coklat putih dan sisanya 1/2 cangkir kenari.

Sebarkan adonan dalam loyang dan panggang sampai blondies coklat muda di sekitar tepi dan daun kembali ketika ditekan, sekitar 30 menit. Biarkan dingin sejenak di rak.

Sementara itu, membuat topping: Tempatkan sirup maple dan mentega dalam panci kecil di atas api sedang dan masak sampai campuran bergelembung dan mengental, putar-putar panci, sekitar 6 menit. Tambahkan krim dan terus masak sampai campuran mencapai konsistensi karamel.

Gunakan foil untuk mengangkat blondies keluar dari panci, lalu potong- besar. Sajikan hangat dengan topping es krim, saus maple-mentega dan kenari

Comments