Resep puding susu


Total waktu:
4 jam 50 menit
Prep:
4 jam 50 menit

yield:
10 porsi

Resep Berikutnya
bahan

8 lembar gelatin
6 1/2 cangkir susu
Zest dari 2 lemon
1/2 pound almond tanpa kulit
1 1/2 cangkir ditambah 1/2 cangkir gula
1 cangkir krim kental, sangat dingin
2 sendok makan minyak almond
1 sendok makan ekstrak vanili
1 butir telur ditambah 4 kuning
1 delima, biji dihilangkan dari saripati dan kulit
peralatan:
10 6 -ounce cetakan flan

arah

Tempatkan daun gelatin dalam 2 gelas air dingin dan sisihkan.

Tempatkan susu dan kulit lemon dalam panci non-reaktif atas api sedang-tinggi. Tempatkan almond dalam food processor, menggiling menjadi bubuk dan tuangkan ke dalam susu pemanasan. Masak susu dan almond mendidih, angkat, tutup dan diamkan 20 menit.

atur saringan berbentuk kerucut dengan kain katun tipis dan saring lemon dan almond dari susu, menekan dengan punggung sendok menghilangkan semua cairan. Sisihkan 1 1/2 cangkir susu rasa untuk saus dan menempatkan sisa susu, 1 1/2 cangkir gula dan gelatin direndam ke dalam panci dan didihkan, aduk terus. Lepaskan dari panas segera dan biarkan dingin ke suhu ruangan.

Olesi cetakan flan dengan minyak almond dan sisihkan. pukul pukul krim agar setengah kaku dan masukkan susu almond ke dalam whipped cream. Sendok campuran susu almond ke dalam cetakan flan berminyak sehingga 90 persen penuh, dan mendinginkan setidaknya 4 jam.

Sementara itu, memecahkan telur dan aduk telur dan kuning. Tambahkan campuran telur ke 1 1/2 cangkir susu rasa yang tersisa, dan tambahkan gula 1/2 cangkir yang tersisa. Tempatkan di atas api sedang dan aduk terus, panas ke didihkan tinggi, 175 F. Angkat dari api, tuangkan melalui saringan ke dalam mangkuk dan dinginkan di kulkas 1 jam. Untuk penyajian, celupkan cetakan lurus ke dalam mangkuk air panas, tanpa membiarkan air apapun untuk tumpah ke tepi ke dalam cetakan, dan hati-hati membalikkan ke sebuah piring besar. Kocok saus lengket dan tuangkan di atas custard ke dalam piring. Hiasan dengan biji delima dan sajikan

Comments