Resep Roti, Anadama Bread

, Resep Roti, Anadama Bread
Total Waktu:
4 jam 10 menit
persiapan:
3 jam 30 menit
masak:
40 menit

yield:
1 roti (15 iris)

level:
mudah

GIZI INFO

sehat

Resep selanjutnya
bahan

2/3 cangkir tepung jagung kuning
1/2 cangkir molase (tidak blackstrap)
4 sendok makan mentega tawar, ditambah mentega cair untuk menyikat
1 1/4 paket -ounce ragi kering aktif (2 1/4 sendok teh)
4 sampai 5 cangkir TEPUNGterigu, ditambah lagi untuk menguleni
1/3 cangkir susu kering tanpa lemak
1 1/4 sendok teh garam
Minyak sayur, untuk menyikat

arah

Campurkan 1 cangkir air, tepung jagung, molase dan 4 sendok makan mentega dalam panci. didihkan PERLAHAN di atas api sedang-panas tinggi, mengaduk terus-menerus, sampai campuran mengental dan mulai gelembung, sekitar 3 menit. Transfer ke mangkuk mixer berdiri dan biarkan dingin sampai suam-suam kuku (105 derajat F 110 derajat F), aduk sesekali, sekitar 20 menit.

Taburkan ragi lebih ke 1/2 gelas air hangat (105 derajat F 110 derajat F) dalam mangkuk kecil dan diamkan sampai berbusa, sekitar 5 menit. Tambahkan ke campuran tepung jagung bersama dengan 1 cangkir tepung terigu dan susu kering; mencampur dengan sendok kayu. Tutup dengan handuk dapur dan sisihkan di tempat yang hangat sampai adonan sedikit meningkat dalam volume dan bergelembung, sekitar 30 menit.

Campur adonan dengan mixer ber dayung, pada kecepatan sedang-rendah, lalu campurkan garam dan tepung 3 hingga 4 cangkir yang tersisa, 1/2 cangkir bertahap, mengikis bawah mangkuk setelah setiap penambahan , sampai adonan menjadi padu , bola lengket. Meningkatkan kecepatan sampai medium tinggi; uleni adonan sampai bisa diangkat mudah dari mangkuk, sekitar 2 menit. keluarkan ke permukaan yang telah ditaburi dengan tepung terigu dan uleni dengan tangan sampai halus dan lentur, tambahkan tepung yang diperlukan, sekitar 5 menit. Sikat mangkuk besar dengan minyak sayur; tambahkan adonan, tutup dengan handuk dapur dan sisihkan di tempat yang hangat sampai dua kali lebih besar, 1 jam sampai 1 jam, 30 menit.

Sikat loyang 9 x-5-inci dengan minyak sayur. tekan bawah adonan ke permukaan yang bersih . Bentuk menjadi ukuran 4 x -8-inci roti, kemudian transfer ke panci. Tutup longgar dengan diminyaki bungkus plastik dan sisihkan di tempat yang hangat sampai roti naik di atas panci dengan 1/2 inch, 30 menit sampai 1 jam. Sementara itu, panaskan oven sampai 375 derajat F.

Membuka panci dan transfer ke oven. Mengurangi suhu sampai 350 derajat F dan panggang sampai roti keemasan dan suara hampa ketika diketuk, 35 sampai 45 menit. (Tutup secara longgar dengan foil jika browning terlalu cepat.) Sikat dengan mentega cair dan membiarkan sisanya dalam panci, 10 menit. keluarkan ke rak dan dinginkan sebelum mengiris atau beku.

Biarkan roti dingin sekali, bungkus dengan bungkus plastik dan foil, dan bekukan awet 1 bulan. Untuk penyajian, membukanya dan mencairkan pada suhu kamar selama 2 jam. Panaskan, dibungkus dalam aluminium foil, pada 300 derajat F sampai hangat , 30 menit.

Comments