Resep Saus Tomat

Total Waktu:
1 jam 25 menit
persiapan:
10 menit
masak:
1 jam 15 menit

yield:
1,5 Quarts

Resep selanjutnya
bahan

2 (28 ons) kaleng utuh, tomat kupas
Cuka anggur 1/4 cangkir
1/4 cangkir gula
1 sendok teh merah serpih paprika
1 sendok teh oregano kering
1 sendok teh basil kering
1 bawang
1 wortel
1 batang seledri
2 ons minyak zaitun
4 siung bawang putih, cincang
3 sendok makan caper, cuci dan tiriskan
1/2 cangkir anggur putih
garam dan lada hitam, secukupnya

arah

Dalam saringan atas saucepot non-reaktif menengah, saring tomat jus ke dalam panci saus. Tambahkan cuka anggur, gula, serpih paprika merah, oregano, dan basil dengan jus tomat. Aduk dan masak dengan api besar. Setelah gelembung mulai terbentuk di permukaan, mengurangi ke didihkan. Biarkan cairan untuk mengurangi 1/2 atau sampai cairan mengental dengan konsistensi sirup kendur.

Peras setiap tomat secara menyeluruh untuk memastikan sebagian besar biji dihilangkan. sishkan tomat ke samping.

Potong wortel, bawang, dan seledri menjadi ukuran seragam dan menggabungkan dengan minyak zaitun dan bawang putih dalam loyang memanggang non-reaktif atas api kecil. panggang mirepoix sampai wortel lunak dan bawang menjadi tembus, 15 sampai 20 menit. Tambahkan tomat dan caper ke dalam panci pemanggangan.

Tempatkan loyang di rak tengah oven dan panggang selama 15 sampai 20 menit, aduk setiap 5 menit. Tomat harus mulai coklat sedikit di tepi dengan karamelisasi ringan. Angkat panci dari panggangan. Tempatkan panci di atas 2 pembakar di atas kompor. Tambahkan anggur putih dengan tomat dan masak selama 2 sampai 3 menit di atas api sedang.

Masukkan tomat ke dalam panci dalam atau mangkuk dan tambahkan cairan tomat ke tomat. Blend untuk konsistensi yang diinginkan dan menyesuaikan bumbu

Comments