Rosemary Bread

Total Waktu:
4 jam
persiapan:
3 jam 40 menit
masak:
20 menit

yield:
4 roti kecil

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

1 1/4 paket -ounce ragi kering aktif
2 sendok teh gula
2 sendok makan minyak zaitun extra-virgin, ditambah lagi untuk menyikat dan serving
2 1/2 cangkir tepung terigu, ditambah lagi untuk serbuk
2 sendok makan rosemary kering
1 sdt garam halus
1/2 sdt garam BUBUK segar merica

arah

Aduk ragi, gula dan 1/4 cangkir air hangat dalam mangkuk besar (atau dalam mangkuk mixer berdiri). Diamkan sampai berbusa, sekitar 5 menit.

Tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun, tepung, 1 sendok makan rosemary 1/2, garam halus dan 3/4 gelas air hangat; aduk dengan sendok kayu (atau dengan kail adonan jika menggunakan mixer) sampai bentuk adonan.

Putar adonan keluar ke permukaan berupa serbuk ringan dan uleni, taburi ringan dengan tepung jika perlu, sampai halus dan elastis, sekitar 10 menit. (Atau diremas-remas dengan kait adonan pada kecepatan sedang-tinggi, menambahkan sedikit tepung jika adonan menempel di mangkuk, sekitar 8 menit.)

Sikat mangkuk besar dengan minyak zaitun. Tambahkan adonan, tutup dengan bungkus plastik dan biarkan pada suhu kamar sampai lebih dari dua kali lipat, sekitar 2 jam.

Sikat 2 loyang dengan minyak zaitun. taburi dengan tepung pada permukaan kerja; putar adonan keluar ke pemukaan dan membagi menjadi 4 bagian. mengerjakan satu bagian sekaligus, taburi sedikit tepung pada adonan, kemudian lipat bagian atas dan bawah ke tengah. Lipat di sisi untuk membuat bentuk bebas persegi. Gunakan spatula untuk mengubah adonan di atas, maka menyelipkan sudut bawah untuk membentuk bola. Tempatkan lipatan- di atas loyang . Ulangi dengan sisa adonan, menempatkan 2 bola pada setiap loyang. Diamkan, buka penutup, sampai lebih dari dua kali lipat, sekitar 2 jam.

Panaskan oven sampai 400 derajat F. Panggang roti 10 menit; sikat dengan 1 sendok makan minyak zaitun yang tersisa dan taburi dengan garam dan sisanya 1/2 sendok rosemary. Lanjutkan memanggang sampai berwarna cokelat keemasan, sekitar 10 menit. Transfer ke rak untuk mendinginkan. Sajikan dengan minyak zaitun dibumbui dengan lada.

Comments