Sup Roti

Total Waktu:
1 jam 10 menit
persiapan:
30 menit
masak:
40 menit

yield:
4 porsi

level:
mudah

Resep selanjutnya
bahan

6 sendok makan mentega tawar
1 bawang kecil, cincang
1/4 cangkir terigu serbaguna
2 cangkir half-and-half
3 cangkir kaldu ayam rendah sodium
2 lembar daun salam
1/4 sdt pala parut
garam dan lada
4 7-inci sourdough (roti )
4 cangkir brokoli (sekitar 1 kepala)
1 besar wortel, potong dadu
2 1/2 cangkir (sekitar 8 ons) parutan keju cheddar tajam putih dan kuning, ditambah lagi untuk hiasan

arah

Lelehkan mentega dalam oven Belanda yang besar atau panci di atas api sedang. Tambahkan bawang dan masak sampai lunak, sekitar 5 menit. Kocok tepung dan masak sampai berwarna keemasan, 3 sampai 4 menit, kemudian secara bertahap mengocok di half-and-half sampai halus. Tambahkan kaldu ayam, daun salam, dan pala, kemudian bumbui dengan garam dan merica dan membawa ke didihkan. Kecilkan api sampai sedang rendah dan masak, buka penutup, sampai mengental, sekitar 20 menit.

Sementara itu, siapkan mangkuk roti: Menggunakan pisau tajam, potong lingkaran ke bagian atas setiap roti, menyisakan batas 1 inci sekitar. buang bagian atas roti, kemudian melubangi bagian tengah dengan garpu atau jari-jari Anda, menyisakan cangkang roti tebal.

Tambahkan brokoli dan wortel ke dalam campuran kaldu dan didihkan sampai lunak, sekitar 20 menit. Buang daun salam. Haluskan sup dalam batch dalam blender sampai halus; Anda masih akan memiliki bintik-bintik wortel dan brokoli. Kembali ke panci. (Atau haluskan sup dalam panci dengan blender perendaman.)

Tambahkan keju ke dalam sup dan aduk di atas api sedang sampai meleleh. Tambahkan hingga 3/4 cangkir air jika sup terlalu kental. Sendok ke dalam mangkuk roti dan hiasi dengan keju.

Comments