cara membuat pai, Apple Pie

cara membuat pai

Apple Pie,

 Total waktu:
1 jam 20 menit
Persiapan:
25 min
Aktif:
15 min
Memasak:
40menit

Hasil:
8-10 porsi

Tingkat:
Perantara

Berikutnya resep
Bahan

Pie Crust  / lapisan kulit pai :
2 cangkir tepung terigu
3/4 sendok teh garam
1 cangkir  mentega,
1 telur
2 sendok makan air dingin
1 sendok makan cuka putih

Apple pengisi :
5   apel
3/4 cangkir gula halus
2 sendok makan tepung terigu
1 sendok teh kayu manis

Arah

Campurkan tepung, mentega dan garam dalam mangkuk.   sampai campuran seragam dan  menyerupai kacang polong besar. Kocok telur, air dan cuka bersama-sama hingga berbaur. Tuangkan semua cairan merata di campuran tepung. Aduk dengan garpu sampai semua campuran basah . Bagi adonan mjd setengah dan bentuk masing-masing menjadi bola. Ratakan setiap bola mjd  piringan atau lingkaran 4 inci. Bungkus dan dinginkan adonan selama 15 menit agar bergulir dgn mudah.

taburi rolling pin  dan permukaan meja dapur  dengan tepung. Roll adonan dengan ketebalan yang seragam. Roll mjd lingkaran  1 cm lebih besar dari cetakan Pai  8 inci. Hati-hati tempatkan satu lingkaran adonan ke dalam cetakan loyang Pai dan lembut tekan menyesuaikan  bentuk  cetakan. Trim kelebihan adonan di sekitar tepi dengan punggung pisau.

Panaskan oven sampai 400 derajat F.

 kupas, buang biji dan iris apel. Campur irisan apel dengan gula, tepung, dan kayu manis. Tempatkan campuran apel di pie shell. Tempatkan  pie crust kedua di atas nya dan rapikan tepi   Pai, biarkan menggelambir sedikit. Memotong celah-celah di atas kerak untuk memungkinkan uap keluar dalam pie. Panggang selama sekitar 30-40 menit, hingga kue sepenuhnya terpanggang dan apel lembut.

 

-,

Apple Pie,

cara membuat pie,

cara membuat pai,

resep pai,

resep pie,

Comments