Ikan Asap, Apple Cider-Cured Smoked Salmon

,ikan asap,
 Total waktu:
56 min
Persiapan:
30 min
Aktif:
6 menit
Memasak:
20menit

Hasil:
4 porsi

Tingkat:
Perantara

Berikutnya resep
Bahan

1 cangkir gula merah
1/4 cangkir garam
4 cangkir cider atau jus apel
2 batang kayu manis
1 sendok teh biji adas
1 sendok teh msg
1 sendok teh merica hitam
1 daun salam
1 sendok teh cabe merah serpih / bubuk
6 tangkai thyme atau 1/2 sdt thyme kering
1 ikan besar salmon fillet (sekitar 1 kilo ), tulang, kulit dan pin   dihapus


Arah

Untuk membuat air garam: dalam panci, menggabungkan gula, garam dan jus apel dan didihkan. Tambahkan sisa bahan  , keluarkan dari panas dan dinginkan. Air bumbu ini dapat dibuat 2 sampai 3 hari sebelumnya dan disimpan dalam kulkas.

Menenggelamkan salmon fillet dalam cairan air garam selama sedikitnya 6 jam atau semalam, didinginkan. tiriskan salmon dari air garam ,  ,  . Dinginkan fillet minimal 6 jam atau semalam, keringkan. (Fillet kering akan menyerap asap lebih cepat daripada fillet lembab)

Salmon asap: di panggangan outdoor, membuat api kecil menggunakan  arang atau briket. Setelah api telah terbakar habis , setelah sekitar 1 jam, tempatkan kayu basah di bara api. Posisi jala-jala / kawat penyangga ikan, 8 sampai 12 inci di atas kayu  dan tempatkan salmon fillet pada perapian.

Tutup panggangan dan menutup ventilasi udara terbuka apapun. Setelah 5 menit, periksa panas dari panggangan; fillet matang dan asap meresap dalam waktu sekitar 30 menit jika panas rendah, sekitar 300-350 derajat F, sementara api panas akan memasak fillet 15 sampai 20 menit. Sajikan
-,
ikan asap ,
resep ikan asap,
cara membuat ikan asap

Comments