Istri Kim Jong Un, Si Cantik, Ri


Istri Kim Jong Un ,
RI Sol-ju atau Lee Seol Ju (Korea: 리설주; Lahir Januari 1985 – 1989) merupakan istri Kim Jong un, istri pemimpin Korea Utara.  Negara Korea Utara  merahasiakan latar belakang tentang Kim Jong-un dan keluarganya. pada tahun 2012, pemerintah Korea Utara secara resmi telah mengumumkan dirinya sebagai "  istrinya  Kamerad, Ri Sol Ju".

Biografi

 . Sangat sedikit informasi tentang Ri Sol-ju  muncul dalam sumber-sumber resmi Korea Utara, tetapi informasi tentang dirinya secara spekulatif telah dipublikasikan di media asing.

Pada 2012, Ri tampil di depan publik , berdiri di samping pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, menyebabkan spekulasi tentang dia, `mungkin dia adalah istrinya`. Para pejabat intelijen Korea Selatan tentatif mengidentifikasi dirinya sebagai Hyon song wol, mantan penyanyi ansambel Pochonbo, sebuah grup musik yang populer di Korea Utara. Namun, pada 25 Juli 2012, media pemerintah Korea Utara secara resmi mengumumkan bahwa dia adalah istri kim jong un, mengatakan bahwa dia "dengan istrinya, Kamerad Ri Sol Ju".

Pada Juli 2012, dalam acara gala konser di Korea Utara, Ri tampil dengan "berpakaian setelan hitam  , merek Chanel", dianggap tidak biasa bagi wanita Korea Utara. Seiring dengan perubahan terbaru lainnya, Kim Jong-un dipandang oleh analis sebagai kelanjutan dari kebijakan yang baik , atau serangan propaganda, atau keduanya."

Kenji Fujimoto, mantan koki Kim Jong-il, mengatakan ia bertemu Ri pada perjalanan terakhir ke Korea Utara. Ia menggambarkannya sebagai "seorang wanita yang begitu menawan... Saya tidak dapat menggambarkan suaranya, begitu lembut..." Sebagai hadiah perpisahan, Ri memberikan Fujimoto, sebuah hand bag / tas , Christian Dior, barang milik nya

Dugaan.

Sedikit yang diketahui dengan pasti perihal Ri; Beberapa analis bahkan mengatakan namanya "hampir pasti adalah nama samaran". Berbagai analis, sekuritas, politisi, media  telah membuat klaim   seperti itu namun  belum dikonfirmasi secara resmi oleh media Korea Utara.

tahun kelahiran berkisar antara tahun 1985 dan 1989 , menurut berbagai sumber. keluarga  RI   dilaporkan dari elit politik; ibunya adalah kepala ward ginekologi dan ayahnya adalah seorang profesor. Dia dikatakan telah lulus dari sekolah menengah Geumsung 2 di Pyongyang dan belajar di luar negeri, di Cina jurusan musik vokal. JoongAng Ilbo dan beberapa komentator telah mengidentifikasi Ri Sol-ju sebagai seorang penyanyi  orkestra Unhasu yang telah tampil pada beberapa pertunjukan luar negeri.

 para pejabat Korea Utara "mencoba untuk menghapus masa lalunya , menciptakan biografi palsu sebagai seorang penyanyi dan penghibur.  dia menyanyikan lagu "Sobaeksu".  Dia adalah seorang mahasiswa pascasarjana di Universitas Kim Il-sung, mengejar PhD .

Dia dilaporkan mengunjungi Korea Selatan, pada tahun 2005, sebagai anggota tim Cheerleader Korea Utara selama kejuaraan atletik Asia. Di   antara 90 pemandu sorak yang dinyanyikan lagu "Kita adalah satu!"  Ri diberitakan , mengatakan kepada seorang guru Korea Selatan saat di perjalanan, "Kami ingin  berguru pada guru dari selatan setelah negara kita dipersatukan kembali secepat mungkin."

BBC, mengutip seorang analis yang berbicara untuk The Korea Times , Korea Selatan, melaporkan bahwa ayah Kim, Kim Jong-il, buru-buru mengatur  perkawinan anaknya  setelah menderita stroke pada tahun 2008. Keduanya dilaporkan menikah tahun 2009 dan Ri mungkin melahirkan anak di tahun 2010.

Kehamilan

Pada bulan Oktober 2012, ada spekulasi seputar hilangnya  Ri di depan publik, dan timbul pertanyaan, apakah itu karena "pelanggaran hukum adat" atau "kehamilan,"   Namun ia kemudian muncul lagi dengan pasangannya Kim di sebuah perguruan tinggi militer.  ini diikuti oleh Berita laporan pada bulan Desember 2012    , bahwa dia tampak hamil, meskipun para pejabat Korea Utara tidak mengomentari .

Pada Maret 2013, mantan pemain basket NBA Dennis Rodman mengunjungi Kim Jong-un di Korea Utara dan mengatakan kepada koran tabloid Inggris , the SUN,  Ri telah melahirkan seorang anak perempuan yang sehat. sebuah sumber pemerintah Korea Selatan mengatakan  "dokter pribadi kim jong un memberi informasi  bahwa anaknya dilahirkan di tahun 2012, yang menandai ulang tahun ke-100 pendiri Korea Utara Kim Il-sung," tapi tidak ada tanggal kelahiran yang tepat telah dikonfirmasi.  rodman mengatakan kepada The Guardian bulan Mei 2013 bahwa  bayi,  cewek, dinamai Ju-ae.


Media sosial dan efek internasional

Beberapa "sumber-sumber berita  terus berspekulasi tentang wanita yang dipandang sebagai selebriti Asia Timur ini.  tidak ada konfirmasi bahwa salah satu halaman Facebook Ri Sol-ju nya merupakan  halaman Facebook resminya.

Menurut analist  media sosial , Pulse K (펄스K) dan  Medicom (미디컴), dari 25 Juli 2012 hingga 15 Agustus 2012, "jumlah tweets selama periode ini meroket ke 21,329" tentang Ri.  "ada sekitar 2.000 tweets lain yang berkaitan, termasuk kata-kata"Korea Utara"dan" Kim Jong-un "pada hari yang dia mengungkap jati dirinya

-,
Istri Kim Jong Un ,
istri presiden korea utara,
 istri pemimpin Korea Utara

Comments