Kue apel, Apple Charlotte dengan Cinnamon Sabayon


Kue apel

Total Waktu:
50 menit
masak:
50 menit

yield:
4 kue

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

Untuk isian:
1/2 batang mentega tawar
4 apel
vanilla bean, split dan dikorek
lemon, dijus
1/2 cangkir gula
1/4 sendok teh bubuk kayu manis
Untuk adonan:
2 butir telur besar
1/4 cangkir susu
2 sendok makan gula
sendok makan bubuk kayu manis
2 sendok makan mentega tawar, untuk mengoles ramekins
2 sendok makan gula, untuk ramekins, ditambah ekstra untuk topping
20 irisan roti brioche, lapisan kulit dihilangkan
Cinnamon sabayon, resep berikut
Cinnamon Sabayon:
6 kuning telur
1/2 cangkir gula merah
1/3 cangkir calvados atau apple liqueur
sendok teh bubuk kayu manis
vanilla bean, split dan dikerik
air 1 sdm

arah
Untuk adonan:

Mulailah dengan membuat isian. Mengatur wajan besar atau panci di atas api sedang dan tambahkan mentega. Kupas dan potong apel kemudian dipotong menjadi potongan 1 cm . Setelah mentega meleleh dan baru mulai busa, tambahkan apel, vanilla bean dan pod, jus lemon, dan gula merah dan kayu manis. Aduk untuk melapisi dengan baik dan masak selama 20 sampai 25 menit sampai apel cukup lembut dan cairan menguap. Saus akan caramelize sedikit dan harus bagus, warna gelap.

Dalam mangkuk dangkal, membuat adonan dengan menggabungkan telur, susu, gula, dan kayu manis. Aduk dengan kocokan hingga tercampur sepenuhnya.

Panaskan oven sampai 375 derajat F dan olesi dengan mentega dan gula 4 ( cangkir) pada ramekins.

Membalik ramekin, atau menggunakan cutter bulat, setengah irisan roti untuk digunakan sebagai panduan untuk memotong lingkaran. Ini akan menjadi dasar dan bagian atas kue - Anda harus memiliki 8 total. Potong irisan roti lainnya menjadi dua memanjang.

Mengerjakan dengan lingkaran. melapisi adonan dan tempatkan di bagian bawah setiap ramekin. Lembut mencelupkan persegi panjang roti lainnya dalam adonan juga, kemudian menggunakannya untuk melapisi dinding setiap ramekin - berdiri tegak lurus di sekeliling menyisakan overhang yang nanti akan digunakan untuk melipat atas dan menutup . Perlu sekitar 6 strip per ramekin. Isi setiap cetakan dengan apel dan beberapa karamel dari wajan. Lipat tepi untuk menutup sepenuhnya dan taburi bagian atas dengan sedikit gula.

Panggang di tengah oven selama 20 sampai 25 menit. Jika puncak berwarna coklat terlalu cepat, tutup longgar dengan foil. Setelah selesai, roti akan kembung sedikit, ujung-ujungnya akan coklat dan gula di atas akan berkaramel. Biarkan dingin sedikit, kemudian jalankan pisau di sekitar tepi dan membalikkan ke piring . Sajikan dengan cinnamon sabayon.
Cinnamon Sabayon:

Untuk membuat sabayon, menggabungkan bahan-bahan dalam mangkuk besar dan `kukus` di dalam panci berisi air mendidih dengan api kecil, yaitu double boiler. Kocok (Anda dapat menggunakan mixer listrik untuk memudahkan) sampai campuran menjadi ringan dan halus dan volume hampir dua kali lipat.
-,
kue apel,

Comments