Kue Apel, Apple Charlotte

 Kue Apel,
Total Waktu:
1 jam 50 menit
persiapan:
30 menit
masak:
1 jam 20 menit

yield:
4 sampai 6 porsi

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

Untuk isian:
4 sendok makan (1/2 batang) mentega tawar
1 1/2 kg dicampur apel, kupas, buang biji, dan potong menjadi irisan tebal 1/8 inci
1 vanilla bean, dibelah dua memanjang
1 lemon, parut kulitnya
1 sendok makan jus lemon segar
1/2 cangkir gula, atau lebih, secukupnya
Custard Saus, resep berikut
Untuk lapisan kulit:
Roti putih 8 sampai 10 irisan , lapisan kulit dibuang dihapus
6 sendok makan (3/4 stick) mentega tawar,
Vanilla Custard Sauce, resep berikut
Vanilla Custard:
2 cangkir susu
1 vanilla bean, atau 1 sendok teh ekstrak vanili
6 kuning telur
1/4 cangkir gula

arah
Untuk kerak:

Membuat isian: Lelehkan mentega dalam wajan berat besar di atas api sedang. Tambahkan apel , lalu kacang vanili, kulit lemon, jus lemon, dan gula. Tutup dan masak, aduk sesekali, sampai apel benar-benar lembut, 25 sampai 30 menit. Lepaskan penutup, meningkatkan panas jika diperlukan untuk apel yang akan menggelembung , dan terus memasak sambil diaduk sampai cairan apapun menguap dan campuran apel mengental bergerak di sekitar ketika Anda aduk, sekitar 15 menit. Mungkin caramelize , tapi awasi sehingga tidak terlalu gelap.

Panaskan oven sampai 400 derajat F. Tempatkan kertas roti (diolesi mentega) di bagian dasar - charlotte cetakan atau mangkuk tahan oven dengan dasar datar.

Siapkan lapisan kulit: Potong sekitar 4 iris roti menjadi setengah untuk membentuk segitiga, dan kemudian dipotong segitiga setengah. Sikat 1 sisi setiap segitiga dengan sedikit mentega, dan mengatur mereka di dasar cetakan , mentega-i sisi, sehingga benar-benar menutupi bagian bawah. Jika ada spasi, mengisinya dengan potongan-potongan roti yang dipotong agar sesuai.

Potong irisan roti yang tersisa menjadi 14 sampai 16 (1 inci) strip lebar, dan trim sehingga mencapai puncak cetakan. Lembut sikat masing-masing dengan mentega, dan mengaturnya, mentega-i sisi luar, tegak lurus sepanjang sisi cetakan untuk benar-benar melapisi itu, tumpang tindih sedikit. Sisihkan strip roti tambahan.

Hilangkan kacang vanili dari apel dan membuangnya. Sendok campuran apel ke dalam cetakan. Apel mungkin meluap di atas tepi cetakan; namun akan tenggelam saat di-oven. Benar-benar menutupi pengisi / isian dengan sisa potongan roti, dipotong sesuai, diolesi mentega sisi keluar.

Tempatkan cetakan charlotte di atas loyang, dan panggang di tengah rak oven selama 15 menit. Lalu kecilkan api sampai 350 derajat F, dan terus memanggang sampai roti di bagian atas dan samping adalah keemasan dalam, sekitar 35 menit. Jika bagian atas sudah terlalu gelap, tutup longgar dengan aluminium foil.

Mentransfer cetakan charlotte ke rak kawat dan biarkan dingin selama 15 menit. Kemudian, letakkan piring saji di atas bagian atas cetakan dan hati-hati balikkan. akan meluncur keluar. Karena konsistensi seperti puding , menggunakan 2 sendok besar untuk memotong charlotte. Sajikan hangat atau pada suhu kamar, dengan saus custard .

Vanilla Custard:

Campurkan susu dan kacang vanili, jika menggunakan, dalam panci berat menengah atas api sedang-tinggi. Panaskan campuran tersebut dengan memanaskan hanya sampai gelembung kecil terbentuk di sekitar tepi wajan. Angkat panci dari api, tutup, dan sisihkan meresap selama 15 menit.

Sementara itu, Kocok kuning telur dan gula bersama-sama dalam mangkuk sedang sampai kuning pucat dan kental.

Saring susu panas ke dalam mangkuk, dan membuang kacang vanili. Kocok susu ke dalam campuran kuning telur, tambahkan ekstrak vanili, jika menggunakan, dan mengembalikannya ke panci. Masak, aduk terus, sedang-rendah panas sampai custard telah mengental cukup untuk melapisi bagian belakang sendok, 8 sampai 10 menit. Hati-hati untuk tidak membiarkan mengental .

Segera mentransfer custard ke mangkuk, untuk menghentikan pemasakan (panas) custard. Biarkan dingin ke suhu ruang, lalu sajikan atau tutup dan mendinginkan. Custard akan mengental di lemari es, dan akan awet selama 1 hari.

Yield: 2 cangkir
-,
kue apel

Comments