Kue Stroberi, Angel Food Cake with Fresh Berries and Strawberry Coulis


, Kue Stroberi, Angel Food Cake with Fresh Berries and Strawberry Coulis  ,Total Waktu:
1 jam 50 menit
persiapan:
40 menit
aktif:
20 menit
masak:
50 menit

yield:
12 sampai 16 porsi

Resep selanjutnya
bahan

1 cangkir tepung kue
1 1/4 cangkir gula pasir
1 1/2 cangkir putih telur (dari sekitar 12 telur besar)
garam
1 sendok teh cream of tartar
2 sendok teh jus lemon
1 sendok teh air dingin
1 1/2 sendok teh ekstrak vanili
1/4 sendok teh ekstrak almond
Berry segar berbagai macam, untuk menghidangkan
Strawberry Coulis, untuk penyajian, resep berikut
Strawberry Coulis:
3 cangkir stroberi segar, dipotong dan cincang
2 sendok makan gula
1 sendok makan lemon atau jeruk nipis

arah

Panaskan oven sampai 350 derajat F.

Potong selembar kertas perkamen atau kertas lilin agar sesuai dengan dasar sebuah loyang 10-inci. Fit kertas ke bagian bawah loyang dan sisihkan. (Penting: jangan meminyaki loyang!)

Tempatkan 2 lembar besar kertas lilin di atas permukaan kerja.

Mengerjakan di atas 1 sepotong besar kertas lilin, menyaring tepung kue bersama-sama dengan 1/4 cangkir gula. Ayak campuran 4 kali, lakukan bolak-balik antara 2 lembar kertas lilin. Sisihkan. Ayak sisa 1 gelas gula pasir ke selembar kertas lilin dan sisihkan.

Dalam mangkuk mixer listrik dengan lampiran, kocok putih telur pada kecepatan sedang-rendah sampai berbusa. Tambahkan garam, cream of tartar, jus lemon, air, vanili, dan ekstrak almond dan meningkatkan kecepatan sampai medium-tinggi, kocok sampai putih hampir kaku. Turunkan kecepatan untuk menengah-rendah dan kocok masukkan 1 cangkir gula yang telah diayak, 2 sendok makan sekaligus, sampai bentuk campuran puncak kaku namun tidak kering.

Lepaskan mangkuk dari mixer listrik dan menyaring sekitar 1/4 dari campuran tepung ke atas putih telur yang dikocok. Menggunakan spatula karet besar, lembut campur bersama-sama. Ulangi gerakan ini 3 kali dengan campuran tepung yang tersisa, setiap kali folding sangat lembut bersama-sama. Secara perlahan mentransfer adonan ke loyang kue dan menjalankan pisau melalui campuran untuk menghilangkan gelembung udara . Haluskan bagian atas, jika perlu.

Panggang kue sampai atas adalah lembut keemasan kue ringan, sekitar 45 sampai 50 menit.

keluarkan kue dari oven dan membalikkan loyang ke kakinya (bergantian, jika loyang tidak memiliki kaki, cukup menggantung panci terbalik di atas leher botol kokoh) dan diamkan sampai benar-benar dingin.

Ketika siap untuk disajikan, menjalankan ujung pisau di sekitar tepi dalam dan luar panci kue untuk melonggarkan sisi. Unmold kue dan sisihkan. Iris kue dan sajikan dengan buah segar dan Strawberry Coulis, jika diinginkan.
Strawberry Coulis:

Haluskan stroberi dengan sisa 2 sendok makan gula dan sendok makan air jeruk nipis selama 2 menit atau sampai halus. Saring dengan saringan halus-mesh.

(Sebagai alternatif, Anda dapat menyimpan stroberi utuh dan campur dengan sisa bahan. Kemudian gunakan sebagai topping.)

Yield: sekitar 2 cangkir saus
-

Comments