Pizza Apel


 pizza apel,
Total Waktu:
40 menit
persiapan:
20 menit
masak:
20 menit

yield:
8 sampai 10 porsi

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

Untuk dasar cake:
2 1/4 sampai 2 1/3 cangkir tepung roti putih
Garam 1/2 sendok teh
2 sendok makan gula
1/2 paket (dari 1/4-ons paket) ragi aktif (sekitar 1 sendok teh)
2 butir telur
1/2 sendok teh ekstrak vanili
1/2 lemon, parutan
1/4 sendok teh bubuk kayu manis
1/2 cangkir susu hangat
Sedikit 1/4 cangkir mentega, melunak
Untuk topping:
1 telur kocok dengan 1 sdm krim dan kayu manis 1/2 sdt bubuk
1 kecil atau 1/2 , tart apel (sekitar 6 ons berat)
1 2/3 cangkir blackberry
1/2 lemon, zested
1/3 cangkir tepung self-naik
2 sendok makan almond bubuk
1/4 sendok teh bubuk kayu manis
Sedikit 1/4 cup mentega tawar dingin, potong dadu
2 sendok makan gula pasir
2 sendok makan Demerara, atau gula merah
2 sendok makan irisan almond

arah
Untuk topping:

Peralatan khusus: 13 x 9-cm jellyroll pan, loyang roti
Untuk kue:

Tuangkan 2 1/4 cangkir tepung dalam mangkuk dengan garam, gula dan ragi. Dalam mangkuk lain, kocok telur dan menambahkannya, dengan ekstrak vanili, kulit lemon dan kayu manis, dengan susu hangat. Aduk bahan cair ke dalam bahan kering untuk membuat adonan medium-soft, persiapkan untuk menambah tepung jika diperlukan. Saya biasanya menggunakan sekitar 2 1/3 cangkir , tapi menyarankan Anda untuk memulai dengan jumlah yang lebih kecil: hanya menambahkan lebih sesuai kebutuhan. mentega lembut dan uleni dengan tangan selama sekitar 10 menit atau setengah waktu itu dengan mesin. Bila adonan sudah siap akan muncul halus dan kenyal: tiba-tiba tampaknya gemuk sampai menjadi mengkilap.

Tutup dengan handuk dapur dan biarkan sampai dua kali lebih besar (1 jam sampai 1 jam 15 menit). Atau biarkan naik perlahan-lahan di tempat dingin semalam. Kemudian memencet ke bawah dan tekan untuk memenuhi loyang jellyroll berukuran 13 x 9-inci. Anda mungkin berpikir itu tidak akan meregang , tapi akan, meskipun Anda mungkin perlu untuk membiarkan sejenak selama 10 menit atau lebih mid-stretch, terutama jika adonan telah dingin. Ketika itu ditekan pada loyang, biarkan untuk beristirahat selama 15 sampai 20 menit dan kemudian sikat dengan telur dan krim campuran.

Sementara itu, panaskan oven sampai 400 derajat F.

Kupas dan potong apel dan melemparkannya dalam mangkuk dengan blackberry dan parutan dari setengah lemon . siapkan mangkuk untuk membuat topping crumble. Masukkan tepung, almond bubuk dan kayu manis dalam mangkuk berukuran sedang, aduk rata, lalu tambahkan dingin, potong dadu mentega. Menggunakan ujung jari Anda - telunjuk dan tengah membelai bantalan daging dari clumpy Anda (ini sangat bermentega / berminyak, ) oatmeal. taburkan gula dan irisan almond.

letakkan buah di atas adonan telur dan kemudian taburi crumble di atas itu. Dimasukkan ke dalam oven selama 15 menit, kemudian hidupkan ke 350 derajat F dan masak selama 20 menit atau lebih, sampai adonan pembengkakan dan keemasan di tepinya mengepul dan crumble siap; jangan berharap untuk menjadi renyah.

Keluarkan dari oven dan, jika Anda bisa, tunggu 5 menit atau lebih sebelum memotong menjadi -lembaran .

 
-

Comments