Resep Pancake, Apple Filled Pancakes

resep pancake,
 Hasil:
4 porsi

Tingkat:
Mudah

 resep
Bahan

2 sendok makan gula
1 cangkir tepung terigu
1 sendok teh baking powder
1/4 sdt Garam
1 1/4 cangkir susu
2 butir telur
1/2 sdt vanili
4 sendok makan mentega
1 kg   apel, dikupas, buang biji,  dan potong menjadi irisan 1/8-inch
1 sendok makan gula dicampur dengan 1/2 sendok teh bubuk kayu manis

Arah

Anda harus memiliki wajan antilengket atau resep ini tidak akan berhasil. Kocok gula, tepung, baking powder dan garam 1/4 sendok teh bersama-sama. Kocok susu dengan telur dan vanili dan kocok ini masukkan dalam adonan; Diamkan sementara Anda memasak apel.

Lelehkan mentega dalam wajan besar.   tambahkan apel, tutup dan masak perlahan selama 5 menit atau sampai lunak. buka penutup, meningkatkan panas dan menguap kan kelembaban. Ketika kelembaban  hampir sepenuhnya menguap, tambahkan gula dan  mendidih hingga cairan kering menguap.

Panaskan broiler  ,  atur 6-7 inci dari sumber panas.

olesi dasar dan sisi wajan antilengket  dengan mentega  dan panaskan selama satu menit. Tambahkan 1/3 cangkir adonan ke dalam panci dan sebar merata sehingga terlapisi dengan baik. Mengatur wajan panas sangat rendah dan masak selama 30 detik. Lembut mengatur  1/4  campuran apel pada pancake pertama. Tuang  1/3 cangkir adonan diatas apel untuk menutupi  sebaik mungkin. Masak pancake selama satu menit di atas api sedang, Kecilkan api dan masak 1 menit lagi. masak selama sekitar 3 menit atau sampai kue dadar matang dan keemasan. Dengan spatula melonggarkan pancake di sekitar tepi dan pindahkan ke piring   dengan foil sampai semua 4 pancake  atau Sajikan segera . Ulangi prosedur dengan pancake 3 lainnya; sajikan bertabur dengan gula bubuk
-,
resep pancake,

Comments