Selai Jeruk, cara membuat selai


jika makan roti tawar tentu lebih nikmat jika ditambahkan selai kan ? berikut ini cara membuat selai jeruk, resep selai jeruk,

Anna Orange Marmalade

Total Waktu:
14 jam 45 menit
persiapan:
15 menit
aktif:
12 jam
masak:
2 jam 30 menit

yield:
3 sampai 4 liter

level:
menengah

Resep selanjutnya
bahan

4 jeruk tanpa biji besar
2 lemon
8 cangkir gula

arah

Potong jeruk dan lemon menjadi dua melintang kemudian menjadi irisan setengah rembulan sangat tipis. (Jika Anda memiliki mandolin, ini akan menjadi cukup cepat. Buang biji. Tempatkan irisan buah dan jus nya / sari nya ke dalam panci stainless steel. Tambahkan 8 gelas air dan campuran mendidih aduk sering. Angkat dari api dan aduk gula sampai larut. Tutup dan biarkan semalam pada suhu kamar.

Keesokan harinya campuran kembali mendidih. Kecilkan api ke rendah dan didihkan tanpa penutup selama sekitar 2 jam. Putar panas hingga sedang dan didihkan perlahan, aduk sering selama 30 menit. buang off setiap busa yang terbentuk di atas. Masak selai hingga mencapai 220 derajat F pada termometer permen. Jika Anda yakin sudah siap, menempatkan sejumlah kecil di piring dan dinginkan sampai itu sejuk tapi tidak dingin. Jika itu keras - tidak berair atau terlalu keras - berarti benar.... Ini akan menjadi oranye keemasan. (Jika selai berair masak dan kalau terlalu keras tambahkan lebih banyak air.

Tuang selai kedalAM guci Mason ; mengelap pinggiran menyeluruh dengan handuk kertas basah bersih, dan menutup dengan tutup. Simpan di dapur awet sampai satu tahun.

selai jeruk,
cara membuat selai
-

Comments