55 Makanan Dihindari Saat Maag

Makanan Dihindari Saat MaagMakanan Dihindari Saat Maag, . Saat Anda sedang sakit maag, hindarilah  jenis makanan berikut ini!!

Tidak berhati hati dalam Mengkonsumsi makanan saat anda sedang sakit dapat mengakbatkan penyakit sukar disembuhkan, bahkan bisa memperburuk kondisi kesehatan kita. oleh karena itu hindarilah makanan-makanan berikut ini saat anda sedang sakit:

1. Minuman Kopi. Jika anda sedang sakit demam, hindarilah meminum kopi. karena kandungan zat kafein didalam biji kopi dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kepala pusing,

2. makanan Cepat Saji atau lebih dikenal dengan sebutan Junk food. Kandungan lemak jenuh pada makanan junkfood menyebabkan sistem pencernaan teriritasi sehingga dapat memperparah penyakit maag yang sedang diderita.

3. Makan Makanan pedas. Mengonsumsi  makanan  yang mengandung bahan cabai, paprika atau lada tidaklah baik untuk tubuh ketika sedang sakit, khususnya saat sedang sakit maag.

4. Keju. Bila sedang menderita penyakit diare atau mual, mengonsumsi keju sangat lah dilarang.  karena keju sulit dicerna oleh usus kita dan bakteri atau virus penyebab diare akan semakin sulit dilawan akibat kandungan zat dan bakteri yang ada pada keju.

5.  Kacang tanah, mengandung zat arginine,  Arginine merupakan zat pada kacang yang dapat mengakibatkan temperatur tubuh meningkat. Maka jika kamu sedang terserang maag atau demam, hindari lah mengkonsumsi kacang tanah karena dapat memperburuk kinerja usus dan apabila sedang menderita penyakit demam semakin sulit untuk disembuhkan. zat arginine tidak hanya terdapat pada kacang tanah, tetapi juga pada kacang almond, walnut, dan hazelnut .

Demikian daftar makanan-makanan yang  sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat sakit. Maka sebaiknya hindari makanan makanan tersebut agar mempercepat proses penyembuhan.
 
Makanan Dihindari Saat Maag,
 

Comments