KUE, Apple Tart Tatin with Homemade Puff Pastry

KUE,
 Total waktu:
1 jam 40 menit
Persiapan:
30 min
Aktif:
5 min
Memasak:
1 jam 5 menit

Hasil:
8 sajian



 resep
Bahan

6-8 apel  . dikupas, buang biji dan dibelah dua
1 jeruk nipis , PERAS
6 sendok makan mentega tawar
1 cangkir gula
8 ons   Puff Pastry, resep dibawah ..
Krim atau vanilla ice krim, untuk penyajian

Arah

 Panaskan oven sampai 400 derajat F.

Dalam sebuah mangkuk besar aduk  apple dengan perasan lemon dan sisihkan.

Lelehkan mentega dalam wajan di atas panas tinggi. Tambahkan gula dan masak sampai gula meleleh dan kemudian caramelizes warna kuning,  putar-putar wajan jika diperlukan meratakan warna kecoklatan. (Jangan aduk karena gula dapat mengkristal.) angkat wajan dari panas.

Atur lapisan  apel, bulat sisi bawah, taburi karamel. Potong bagian apple sisa mjd setengah sehingga Anda dapat membentuk  kotak persegi. Mengatur  apple, potong sisi bawah, mengatur   rapi. Tutup wajan dan kembalikan  wajan diatas kompor. Masak di atas api sedang-rendah sampai apel hampir lembut dan telah mengeuarkan  cairan, 15 sampai 20 menit. buka penutup dan meningkatkan panas sampai sedang dan masak sampai cairan telah berkurang dan sangat kental dan manis, sekitar 15 menit.

letakkan adonan di oven dan memungkinkan  pada suhu ruangan sampai sedikit melunak, sekitar 5 menit. Pada permukaan yang telah ditaburi tepung, ratakan adonan dgn rolling pin mjd 12-inci diameter , 3/16-inci tebalnya.

Tempatkan adonan di atas apel panas dan menyelipkan tepi ke loyang, hati-hati lipat atau mendorong overhang  erat di sekitar apel. buat beberapa celah di permukaan adonan untuk memungkinkan uap  keluar saat proses baking.

Panggang sampai kulit tart keemasan, sekitar 20 menit. keluarkan tart dari oven dan biarkan dingin selama 5 menit. Menjalankan pisau kecil di sekitar tepi loyang untuk melonggarkan tart, kemudian Tempatkan piring besar atau piring di atas loyang. Menggunakan oven Mitt, hati-hati   dan   balik ,      tempatkan setiap apel yang tersisa  di atas kue.   dan sajikan hangat, dengan krim atau es krim, jika diinginkan.

 Puff Pastry Buatan sendiri :

2 3/4 cangkir tepung terigu, sekitar 12 ons

2/3 cangkir tepung kue, sekitar 2 ons

1 1/2 sendok teh garam

1 1/2 cangkir ditambah 2 sendok makan mentega tawar beku (3 1/4 batang)

1 cangkir air es, ditambah jika diperlukan

Ayak bersama ,tepung terigu,  tepung roti dan garam ke dalam mangkuk besar. potong Dadu 6 sendok makan mentega dingin, kembalikan sisa mentega ke dalam lemari es agar tetap dingin. Tempatkan  mentega ke dalam mangkuk dan menggunakan jari atau  blender, blender sampai campuran   kasar, mirip dengan piecrust. Buat lubang di tengah campuran dan tambahkan air. Menggunakan spatula karet untuk secara bertahap mencampurkan air dengan campuran tepung, pencampuran hanya sampai kasar, adonan lengket terbentuk. Bungkus adonan di bungkus plastik dan dinginkan selama 1 jam.

Tempatkan mentega  sisa pada permukaan  , (permukaan marmer sangat ideal). Menggunakan rolling pin atau  tangan Anda, menghancurkan mentega ke permukaan sampai lentur,  harus tetap dingin. potong iris mentega menjadi 5-inci persegi.

Keluarkan adonan  dari kulkas dan tempatkan pada permukaan ditaburi   tepung. Ratakan adonan mjd sebuah lingkaran 12-inci, berhati-hati untuk tidak menarik atau robek  . (Campuran adonan  mungkin sangat kasar dan norak.) Tempatkan mentega persegi ke tengah lingkaran dan lipat tepi adonan  diolesi mentega, menekan   tepi agar ter-segel.

Menggunakan rolling pin, roll out mjd 16 x 8 inci persegi. (Adonan mungkin perlu ditumbuk dengan rolling pin beberapa kali untuk memungkinkan mentega  menjadi lebih lentur.) Berhati-hatilah untuk tidak merobek adonan. Lipat adonan persegi panjang 3 kali seperti  Anda  melipat surat . Tempatkan sisi panjang di depan Anda memanjang  . Lipat  3 kali seperti    surat  dan membuat 2 kecil lekukan ke adonan untuk mengingatkan kita bahwa itu telah  dilipat dua kali. Bungkus adonan di bungkus plastik dan dinginkan selama 1 jam.

letakkan adonan ke permukaan ditaburi tepung dan ulangi proses menggulung adonan menjadi persegi panjang, membuat lipatan Surat  ,3atau 2 kali. Membuat 4  lekukan kecil  pada adonan untuk mengingatkan diri  bahwa itu telah digulung sebanyak 4 kali. Bungkus adonan di bungkus plastik dan dinginkan selama setidaknya 1 jam. Jika diinginkan, adonan dapat  didinginkan hingga 2 hari

Keluarkan adonan dari kulkas dan tempat kan pada permukaan ditaburi tepung. Roll out / ratakan mjd 16 x 8 inci persegi panjang dan lipat 3 kali, mirip dengan melipat surat . Ulangi proses dan membuat 6  lekukan kecil  mjd adonan. Bungkus dan dinginkan selama 2 jam. Sekarang pastry siap untuk digulung dan siap digunakan dalam resep ini.

Hasil: sekitar 2 1/2 pon
-,
KUE

Comments