Obat hiv aids, Telah Ditemukan, Racun Lebah

obat hiv
,
obat hiv
Lebah bisa memegang kunci untuk mencegah penularan HIV. Para peneliti telah menemukan bahwa racun lebah membunuh virus hiv  tanpa melukai sel-sel tubuh penderita, bahkan dapat  memicu tubuh untuk menghasilkan gel vagina anti HIV dan anti body lainnya.

Para ilmuwan di Washington University School of Medicine di St Louis menemukan bahwa melittin, zat yang terdapat dalam  racun lebah, secara fisik menghancurkan virus HIV,   Studi ini dipublikasikan  dalam  journal Antiviral Therapy.

"Harapan kami adalah bahwa di tempat-tempat yang mana HIV merajalela, orang bisa menggunakan ini sebagai preventif untuk menghentikan infeksi dini," Joshua Hood, kata salah satu  ilmuwan peneliti

Para peneliti melekatkan melittin pada partikel nano yang secara fisik lebih kecil dari HIV, yang lebih kecil dari sel-sel tubuh. Racun merobek   lapisan luar virus dan menghancurkannya, tetapi partikel melittin tidak cukup besar untuk merusak sel-sel tubuh.

"Berdasarkan temuan ini, kami mengusulkan bahwa melittin- cocok untuk digunakan sebagai anti-virus hiv untuk mencegah masuknya virus hiv melalui vagina"  kata peneliti

dalam penggunaan sebagai obat hiv aids , partikel ini   disuntikkan ke dalam orang  -positif hiv untuk menghilangkan virus dalam aliran darah.

Karena racun lebah menyerang  lapisan luar virus' , virus mungkin tidak dapat mengembangkan resistensi terhadap substansi, yang bisa membuatnya lebih efektif daripada obat-obatan HIV lainnya.

"Secara teoritis, partikel nano melittin   tidak rentan terhadap  mutasi HIV    sehingga sesuai dengan standar terapi HIV,"  kata penulis. 

dalam Al-Quran surah An-Nahl ayat 69 :
"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan." [QS. An-Nahl : 69]
obat hiv telah ditemukan,
obat hiv aids

Comments