RESEP ROTI, Apple-Pumpkin Galette

,
RESEP ROTI,
 Total waktu:
3 hr
Persiapan:
2 jam 30 menit
Memasak:
30 min

Hasil:
8-10 porsi

Tingkat:
Perantara

Bahan

Untuk kerak:
1 1/4 cangkir tepung terigu, ditambah lagi untuk debu
1/4 cangkir cincang pecan, ditambah lagi untuk taburan
3 sendok makan gula pasir
2 sendok makan sayuran memperpendek dingin
1/2 sendok teh garam
dingin 4 sendok makan mentega tawar, potong-potong kecil
1 besar telur, kocok sebentar
Spray memasak
Untuk mengisi:
1/2 cangkir kaleng murni labu
3 sendok makan krim asam
1/4 cangkir gula pasir
1 besar telur, ditambah 1 dipukuli telur untuk menyikat
1 sendok teh tepung terigu
1/2 sdt vanili ekstrak
1/4 sdt bubuk kayu manis
1/4 sdt bubuk jahe
Sejumput cengkeh tanah
Sejumput garam
2 apel renyah (seperti Braeburn, Kekaisaran atau Golden Delicious)
2 sendok teh segar jus lemon
Turbinado Gula, untuk menyembur
1 sendok makan unsalted mentega, potong menjadi potongan-potongan kecil
1 sendok makan aprikot selai

Arah

Membuat KULIT KUE ATAU kerak: haluskan tepung terigu, pecan, butiran gula, shortening serta garam dalam food processor atau blender sampai terlihat seperti makanan lezat. Tambahkan mentega dan haluskan sampai  potongan-potongan se ukuran kacang. Tambahkan telur dan 1 sendok makan air dingin dan haluskan sampai adonan menyatu. gunakan selembar bungkus plastik; Gunakan plastik tersebut untuk membantu membentuk adonan menjadi lingkaran bundar seperti pizza. Membungkus erat dan mendinginkan sampai kaku. setidaknya 1 jam atau semalam. (Adonan dapat dibekukan hingga 2 bulan; lalu mencairkan pada suhu ruangan).

Ratakan adonan menjadi lingkaran 12-inci antara 2 lembar kertas perkamen ditaburi tepung. lapisi bingkai loyang dengan perkamen dan seemprot dengan cooking spray isi minyak goreng. Lembut mengelupas lembar atas perkamen yang menutupi adonan, kemudian membalikkan adonan ke loyang. Mengelupas bagian atas perkamen. Dinginkan sampai siap digunakan.

Membuat pengisi : aduk labu, krim asam,  2 sendok makan gula, kuning telur, tepung, vanili, kayu manis, jahe, cengkeh dan garam dalam mangkuk besar sampai halus. Kupas apel dan iris tipis . Transfer ke mangkuk terpisah dan aduk dengan sisa 2 sendok makan gula pasir dan jus lemon.

Menyebar campuran labu di tengah adonan, menyisakan pinggiran 2 inci. Atur apel mjd lingkaran konsentris di atas campuran labu. Gunakan perkamen untuk mengangkat ujung adonan dan lipat diatas pengisi ;  . Dinginkan setidaknya 30 menit sebelum dipanggang.

Mengatur loyang di bawah rak oven; Panaskan sampai 400 derajat F. sikat kulit kue dengan telur kocok dan taburi dengan gula turbinado. Dot  dot dengan mentega, kemudian set loyang dengan galette langsung di atas loyang panas dalam oven. Panggang sampai keemasan, 25 untuk 30 menit.

Kocok selai aprikot dan 1 sendok teh air dalam mangkuk kecil. keluarkan kue galette dari oven, sikat apel dengan campuran selai, saat masih panas dan taburi dengan pecan cincang. Biarkan dingin sedikit di loyang sebelum disajikan
-,
RESEP ROTI 

Comments