Resep Sup, Apple-Cheddar-Squash Soup

,
resep sup,
 Total waktu:
40menit
Persiapan:
28 min
Memasak:
12 min

Hasil:
4 porsi

Tingkat:
Mudah

 resep
Bahan

5 sendok makan mentega tawar
1  bawang, iris tipis
2 apel menengah, iris tipis
1  kentang, potong dadu
1 1/2 cangkir butternut squash, cincang kupas  , segar atau beku
 sejumput garam dan merica
1/2 sendok teh sage kering
2 sendok makan tepung terigu
1/3 cangkir sari apel atau jus apel
4 cangkir   kaldu ayam
1 cangkir susu
2 ons  prosciutto,iris, robek menjadi potongan-potongan seukuran gigitan
2 cangkir keju cheddar parut , ditambah lagi untuk hiasan
Daun bawang cincang, untuk hiasan (opsional)
Roti tawar, untuk penyajian (opsional)

Arah

Lelehkan 4 sdm mentega dalam panci besar di atas api sedang-rendah dan menambahkan bawang, apel, kentang dan squash/labu. Bumbui dengan garam dan merica dan masak sampai bawang  lembut, sekitar 8 menit. Aduk sage dan tepung. Tambahkan sari  apel  dan masak di atas panas tinggi, aduk sampai mengental. Tambahkan kaldu dan susu, tutup dan didihkan; mengurangi  panas, masak perlahan dan  mengaduk, sampai kentang lunak, 8-10 menit.

Sementara itu, panaskan sisa 1 sendok makan mentega dalam wajan besar di atas api sedang-tinggi. Tambahkan prosciutto dan masak sampai garing, balik kadang-kadang, sekitar 2 menit. Tiriskan di atas kertas handuk.

Tambahkan keju ke dalam sup dan aduk di atas api sedang-rendah sampai mencair. Haluskan di blender  ; Bumbui dengan garam dan merica. Hiasi dengan prosciutto,  keju dan daun bawang, jika menggunakan. Sajikan dengan roti, jika diinginkan.

Per porsi: kalori 532; Lemak 34 g (jenuh g 19); Kolesterol 117 mg; Natrium 807 mg; Karbohidrat 35 g; Serat 5 g; Protein 24 g


catatan:
Ketika campuran cairan panas, pertama biarkan dingin , 5 menit atau lebih, kemudian transfer ke blender, mengisi hanya setengah. Meletakkan tutup  , menyisakan salah satu sudut terbuka; Menutupi tutup dengan  kain untuk  percikan / splatters dan haluskan sampai halus.
-,
resep sup

Comments