Roti, Apple-Berry Lattice Pie

,
roti,Total waktu:
7 jam 25 menit
Persiapan:
1 jam 30 menit
Aktif:
4 jam 40 menit
Memasak:
1 jam 15 menit

Hasil:
Porsi 6 sampai 8



 resep
Bahan

Adonan:
2 1/2 cangkir tepung terigu
4 sendok teh gula
1/4 sendok teh garam halus
14 sendok makan mentega tawar dingin, potong dadu
1  telur, kocok sebentar dengan 2 sendok makan air dingin

Pengisi:
2 sendok makan perasan jeruk
1 1/2 kg  apel seperti Golden Delicious, Cortland atau Mutsu
2/3 cangkir gula, ditambah lebih  untuk taburan  kue
1/2 batang atau 1/4 kg mentega tawar beku
2 cangkir BlackBerry
2 sendok makan tepung terigu
1/2 sendok teh bubuk kayu manis
 sejumput bubuk pala
1  telur, kocok sebentar

Arah

jika membuat adonan dengan tangan: Campur  tepung, gula dan garam dalam mangkuk  . Menggunakan jari-jari Anda, mix mentega ke bahan kering , hingga terbentuk gumpalan seukuran biji jagung kuning . (Jika campuran tepung mentega  mjd hangat, dinginkan dalam kulkas  selama 10 menit sebelum melanjutkan.) Tambahkan telur dan aduk adonan bersama, dengan garpu atau tangan dalam mangkuk. Jika adonan kering, tuang  satu sendok makan  air dingin  pada adonan.

jika membuat adonan dalam food processor/ mixer listrik : mix tepung, gula dan garam dalam food processor dilengkapi dengan pisau logam sampai tergabung. Tambahkan mentega dan mix , hingga terbentuk gumpalan seukuran biji jagung kuning. Tambahkan telur dan mix pada kecepatan  1 atau 2 , Jangan sampai adonan  menyatu terbentuk  menjadi gumpalan bola dalam mesin. (Jika adonan sangat kering, menambahkan  satu sendok makan atau lebih air dingin.) keluarkan  dari mesin,   dan menyatukan adonan dengan tangan.

Membentuk adonan mjd lingkaran atau piringan, bungkus di bungkus plastik dan dinginkan sampai benar-benar dingin, setidaknya 1 jam.

Untuk pengisi: masukkan jus lemon dalam mangkuk , . Kupas, belah dan buang biji apel. Potong masing-masing   mjd 4. aduk apel dengan jus lemon. Tambahkan gula dan aduk untuk menggabungkan merata.

Lelehkan mentega di atas api sedang-tinggi dalam wajan besar. Tambahkan apel dan masak, mengaduk, sampai gula larut dan campuran mulai mendidih, sekitar 2 menit. tutup, mengurangi panas sampai sedang-rendah dan masak sampai apel  lembut  dan melepaskan banyak cairan  , 7-10 menit. Tambahkan BlackBerry dan lembut aduk sampai   mulai untuk memecah, 1 hingga 2 menit. Taburkan tepung, kayu manis dan pala atas buah dan lembut aduk sampai cairan mengental, sekitar 1 menit. Transfer ke mangkuk untuk mendinginkan sepenuhnya. (pengisi ini dapat awet hingga 2 hari ke depan , didinginkan.)

Potong adonan mjd setengah. Pada permukaan berupa serbuk ringan, roll out, ratakan,  masing-masing setengah menjadi sebuah pringan ukuran 11-12 inci. letakkan adonan  pada loyang   berlapis  perkamen atau kertas lilin dan dinginkan selama setidaknya 10 menit.

Tempatkan loyang di rak  ketiga dari oven dan Panaskan oven 375 derajat F.

 Merata  olesi adonan dengan isian / pengisi,  apple-berry  .

Gunakan  pisau  pemotong pizza dan   potong 1/2-inch strip  panjang. letakkan potongan adonan, jarak merata, di atas kue. Menenun strip panjang lain nya   tegak lurus melewaati strip sebelumnya untuk membuat desain kisi (lihat gambar) di seluruh kue. Trim ujung kelebihan  strip adonan. . Sikat permukaan adonan dengan telur dan kemudian taburi dengan gula. Dinginkan selama minimal 30 menit.

Panggang kue di loyang dipanaskan sampai kerak keemasan, 50 sampai 60 menit. Dingin kan di rak untuk setidaknya 3 jam sebelum disajikan, Kue awet  pada suhu ruangan (tertutup) selama 24 Jam, atau didinginkan di kulkas awet sampai 4 hari.

-,
roti

Comments