Lemper Goreng

,
lemper,
 Total waktu:
2 jam 20 menit
Persiapan:
20menit
Memasak:
2 jam

Hasil:
6 sevings

Tingkat:
Mudah

Bahan

 :
5-6 cangkir kaldu ayam atau daging sapi
1/8 sendok teh bubuk safron
4 sendok makan mentega manis
1 1/2 cangkir beras Arborio
Garam dan merica hitam
1 telur besar,
Keju Parmesan parut, secukupnya

isian:
1/2 cangkir minyak zaitun
1 1/2 pon daging sapi , giling
1  bawang, cincang halus
1 cangkir pasta tomat
1 (6-ons) potongan kulit keju Parmesan
2 wortel, kupas 
1 sendok teh gula
3 cangkir kaldu ayam
Garam dan merica hitam

Arah

Untuk membuat ketan beras : dalam panci berukuran sedang, Panaskan kaldu sampai hampir mendidih. atur panas api  sampai sangat rendah dan aduk masukkan safron, aduk.

Dalam panci  , Lelehkan 3 sendok makan mentega. Segera masukkan beras, aduk dan masak di atas api sedang-tinggi. Menggunakan sendok kayu, aduk terus sampai beras terlapisi dengan mentega   sekitar 2 menit. Berhati-hati untuk tidak membiarkan beras terbakar. Menjaga panas sedang-tinggi, mulai masukkan Kuah panas ke dalam beras, sedikit demi sedikit . Terus aduk dengan sendok kayu sampai beras hampir telah menyerap semua kaldu. Terus menambahkan  sedikit demi sedikit sampai beras kental atau lembut, sekitar 20 menit. Setelah beras matang, bumbui dengan garam dan merica. angkat dari panas dan segera Tambahkan kuning telur dan sisa sendok makan mentega. Aduk untuk menggabungkan dan sisihkan sampai dingin.

Untuk membuat isian: dalam panci besar  ,  masak minyak zaitun, daging sapi, dan bawang diatas panas tinggi. Aduk sering, dan masak sampai daging sapi kehilangan warna pink nya.

Tambahkan sisa bahan dan 3 cangkir kaldu ayam. Putar panas sampai sedang rendah dan memungkinkan  untuk  mendidih perlahan selama 1 jam - 1 jam 30 menit, sampai cukup mengental. bumbui secukupnya dengan garam dan merica, aduk untuk menggabungkan, dan angkat  dari panas. Biarkan dingin , sekitar 45 menit.

Ketika  dingin untuk disentuh, tempatkan secangkir  nasi ketan ke telapak tangan  dan menggunakan jari-jari tangan Anda yang lain untuk membentuk gundukan  . Tempatkan satu sendok makan isian ke dalam nya, kemudian dengan lembut lipat tepi luar  .buat bola lebih sekitar 7.

Roll bola   dengan hati-hati ke dalam putih telur dikocok, kemudian mengeruk dalam remah roti. Tempat kan  pada nampan dan dinginkan selama 30 menit.

Sementara itu, Panaskan  minyak goreng di wajan . Ketika minyak telah  panas dan lemper telah  dingin, hati-hati tempatkan 3 bola   ke dalam wajan dan goreng sampai coklat keemasan, sekitar 3-4 menit, aduk dengan sendok penjepit   untuk menjaga nya tetap bergerak. tiriskan dan tempatkan di piring besar. Sajikan segera.
-,
lemper

Comments