Ayam Bakar / Kalkun Bakar, Arizona Turkey with Chipotle Sauce

ayam bakar
,
Ayam Bakar,
 Total waktu:
5 jam 30 menit
Persiapan:
1 jam 30 menit
Memasak:
4 hr

Hasil:
12-porsi

Tingkat:
Mudah

 resep
Bahan

1 (6 kg) ayam  atau kalkun
1 1/2 sendok teh bubuk cumin atau jinten
1 sendok teh bubuk cabai
1 sendok teh  sage kering atau bubuk
3/4 sendok teh bawang putih bubuk
1/2 sdt bubuk cabe
1/4 sendok teh bubuk safron
cooking spray, semprotan isi minyak sawit

Chipotle sauce :
1/2 cangkir air mendidih
1-2 chipotle chiles atau cabe
3 3/4 cangkir kaldu ayam
3 sendok makan pasta tomat
1 sendok makan saus Worcestershire atau kecap asin
1/4 cangkir tepung terigu
Chili peppers

Arah

Untuk mengolah ayam atau kalkun:

Panaskan oven 350 derajat.   membuang jeroan ayam    .  bilas dengan air dingin;  Trim kelebihan lemak. Mulai dari leher rongga, melonggarkan kulit  dada dan paha dengan memasukkan jari-jari, lembut mendorong antara kulit dan daging.

Menggabungkan jintan dan bahan-bahan 5 berikutnya (jinten hingga safron) dalam mangkuk. Gosokkan campuran jinten di bawah kulit kendor dan di dalam rongga tubuh. Mengikat ujung kakinya dengan tali. Mengangkat sayap  keatas menyilang; diselipkan

Tempatkan kalkun di panci broiler  dilapisi dengan cooking spray atau  dalam loyang pemanggang dangkal. Masukkan termometer daging ke  bagian paha, pastikan untuk tidak menyentuh tulang. Panggang pada 350 derajat F selama 3 jam atau sampai termometer  180 derajat F. (Tutup  longgar dengan foil jika kecokelatan terlalu cepat.)

Campurkan air mendidih dan chipotle chiles dalam mangkuk kecil; Tutup dan biarkan 30 menit atau sampai lunak. Tiriskan, membuang batang, biji dan membran. Menggabungkan chiles dan 1/2 cangkir kaldu dalam blender dan proses sampai halus. Sisihkan.

keluarkan ayam kalkun dari oven.  tutup  longgar dengan kertas Foil logam; Diamkan selama setidaknya 10 menit sebelum dsusun di piring saji.

Tempatkan kantong plastik zip-top  . Tuangkan tetesan cairan ayam di loyang ke dalam kantong; Diamkan 10 menit (lemak akan naik ke atas). Segel  , dan hati-hati snip off  pojok  atas (buat lubang kecil di kantong. Tiriskan tetesan ke dalam panci sedang,  buang lemak. Tambahkan 3 cangkir kaldu ayam. Didihkan; masak sampai cairan berkurang menjadi 3 cangkir (sekitar 6 menit). Aduk campuran Chili, pasta tomat dan kecap asin. Campurkan 1/4 cangkir kaldu dan tepung dalam mangkuk kecil, aduk dengan mengocok, dan tambahkan ke campuran  Chili  dalam panci. Didihkan; Kecilkan api dan masak selama 10 menit. Saring campuran melalui saringan di atas mangkuk dan membuang padatan. sajikan saus dengan ayam kalkun. hiasi dengan chiles segar dan rempah-rempah, jika diinginkan
-,
Ayam Bakar

Comments