Babi Panggang, Arrosto di Maiale con Pesche

,
Babi Panggang
 Total waktu:
2 jam 30 menit
Persiapan:
30 min
Aktif:
20menit
Memasak:
1 jam 40 menit

Hasil:
4 porsi



 resep
Bahan

Daging babi
1  iga panggang, sekitar 3 kg, tulang dihapus / dibuang tapi tanpa merusak daging

Bumbu Oles :
1 sendok makan garam  dikombinasikan dengan 1/2 sdt  rosemary / kemangi cincang  (segar atau kering)
1 sendok makan lada hitam
6 kecil tangkai rosemary  kemangi segar
1 besar bawang kuning, cincang kasar (1 1/4 cangkir)
2  wortel, kupas dan cincang kasar (3/4 cangkir)
2  seledri, dipangkas dan cincang kasar (3/4 cangkir)
1  bawang putih, , dipotong setengah horizontal,
2 cangkir white wine, seperti Pinot Grigio

Saus Kastanye :
2 sendok makan mentega
6  buah  Persik, matang, dikupas dan potong menjadi delapan
1/3 cangkir  madu
1/2 cangkir white wine vinegar, cuka
1 tangkai rosemary / kemangi
2 cangkir white wine, seperti Pinot Grigio
2 cangkir kaldu ayam, buat  sendiri (buka bubuk tapi cairan)
1 sendok makan garam  kasar
Merica hitam

Arah

BUMBU :
Panaskan oven 375 derajat. Sikat daging babi dengan minyak zaitun dan OLESKAN dengan rosemary + garam dan merica hitam. letakkan tangkai rosemary di atas   daging dan kencangkan daging dengan   benang. Tuangkan beberapa sendok makan minyak zaitun ke wajan besar / loyang pemanggang  diatas panas tinggi sampai hampir berasap. goreng babi panggang pada semua sisi,  sampai coklat keemasan, sekitar 10 menit. Tambahkan minyak ke wajan jika diperlukan , bersama dengan bawang, wortel, seledri dan bawang putih dan masak selama 3-4 menit sampai sayuran mulai  lunak . Tambahkan  white wine dan letakkan ke oven. Masak selama sekitar satu jam atau sampai bagian dalam daging mencapai suhu 150 derajat F. Jika  mulai agak hangus / terbakar, menutupi  dengan kertas logam / foil. Setelah matang   , keluarkan dari wajan ke talenan. sisihkan wajan pemanggang dengan sayuran dan cairan. Tutup daging pada talenan dengan foil dan biarkan  selama sekitar 20 menit sebelum disajikan.

buang  benang   dan sajikan irisan daging babi  dengan saus dan saus persik madu.

Saus Kastanye madu persik:

Panaskan mentega dalam wajan besar di atas panas tinggi sampai meleleh dan menggelegak. Tambahkan persik , masak sampai kecoklatan di semua sisi, sekitar 4 menit. Kecilkan api, tuangkan  madu dan aduk sampai larut, diikuti dengan cuka. Aduk saat memasak. Tambahkan setangkai rosemary dan  masak hingga buah persik  mengkilap, sekitar 5 menit.

Untuk Penyajian : letakkan  wajan berisi sayuran kembali ke kompor dan panas api sedang. Tambahkan anggur putih yang tersisa dan mengikis  lemak dari bagian bawah dan sisi wajan agar   terlarut ke dalam cairan. Tambahkan kaldu ayam dan meningkatkan panas sampai mendidih, sampai cairan  berkurang setengah. Bumbui dengan garam dan merica hitam.  angkat wajan dari kompor dan saring   sayuran, memeras  kelebihan cairan pada sayuran menggunakan bagian belakang sendok kayu. Membuang makanan padat. Skim lemak dari saus cair dan saus siap digunakan
-,
Babi Panggang,  
babi bakar

Comments