Nasi Goreng, Arroz Con Pollo Bites

,
nasi goreng,


Total waktu:
50 min
Persiapan:
30 min
Memasak:
20menit

Hasil:
6 porsi

Tingkat:
Perantara

Bahan

3/4 cangkir ditambah 1 sendok makan minyak zaitun atau minyak goreng
2 sendok makan biji annatto
2  dada ayam , potong menjadi potongan-potongan kecil
1  bawang merah atau bawang bombay, potong dadu halus
1 cabe merah kecil, buang bijinya,   dan potong  halus
2 siung bawang putih, dicincang
1/2 cangkir beras
1 1/4 cangkir kaldu ayam atau kaldu bubuk
Garam dan merica hitam
1 cangkir minyak canola
2  pisang hijau  (mentah)
1/2 cangkir  buah zaitun, iris
daun ketumbar segar cincang 2 sendok makan

Arah

Dalam panci kecil menggabungkan minyak zaitun dan biji annatto. Panaskan  di atas api sedang-rendah selama 5 menit. angkat dari panas dan biarkan mendingin sampai suhu ruangan. Saring biji dari minyak dan membuang bijinya. sisihkan 1/2 cangkir minyak  annato

taburi ayam dengan garam dan merica  . Panaskan 2 sendok makan minyak annatto dalam   wajan di atas api sedang-tinggi. goreng ayam di semua sisi dan transfer ke piring. di wajan yang sama Tambahkan sisa 2 sendok makan  minyak annatto , bawang, merica, dan bawang putih dan tumis selama 3 menit. Tambahkan beras dan masak selama 2 menit. Aduk masukkan kaldu ayam, bumbui dengan garam dan merica, secukupnya, dan tambahkan ayam . Tutup, putar panas ke rendah dan masak sampai semua cairan  terserap dan beras menjadi nasi, sekitar 15 menit. angkat dari panas dan sisihkan.

Panaskan minyak canola dalam wajan besar di atas api sedang-rendah. Iris   setiap pisang. Mengiris   dari atas ke bawah pada setiap sisi pisang  .  iris tipis . Goreng irisan pisang 3 menit di setiap sisi.   tiriskan   . Panaskan minyak di atas api sedang-tinggi. tumbuk pisang dengan bagian belakang sendok logam besar atau wajan kecil. Menempatkan pisang kembali dalam minyak panas dan goreng sampai coklat keemasan, sekitar 1 hingga 2 menit di setiap sisi. Pindahkan ke piring  dan bumbui dengan garam dan merica

Campurkan buah zaitun dengan sisa 1 sendok makan minyak zaitun dalam blender atau mini food processor dan haluskan sampai tergiling. Sisihkan.

Untuk penyajian; menempatkan satu sendok teh  buah zaitun ke pisang goreng. topping dengan sesendok makan nasi, Meletakkan sepotong ayam di atas nya, untuk hiasan. Ulangi dengan sisa bahan. Mengatur  di  piring, taburi dengan daun ketumbar segar cincang dan sajikan.
-,
nasi goreng

Comments