Nasi Goreng Seafood, Arroz a Banda

Nasi Goreng Seafood
-nasi goreng seafood
Total waktu:
4 hr
Persiapan:
25 min
Memasak:
3 jam 35 menit

Hasil:
6 porsi 



Bahan

Kaldu:
12  kerang littleneck , dibersihkan
2-4  ditambah 1/4 cangkir air, untuk penggunaan berbeda
1 cangkir dried white wine
1 bawang besar, dicincang
1/ kg udang , dikupas,  dan kepala  tetap menempel
2  bawang putih , cengkeh, cincang
 6 tangkai thyme dan peterseli ATAU daun kemangi, 2  daun salam dan cabang adas
2 kg  kepala, ekor, dan tulang, ikan atau  ikan utuh atau fillet seperti porgy, butterfish, atau kakap (jangan menggunakan ikan salmon)
Garam secukupnya

Beras:
4 siung bawang putih -----> 2 dikupas sedangkan 2 dikupas dan hancurkan, total 4, untuk penggunaan berbeda
1/4 sendok teh cabai, atau cabai bubuk
Sejumput  safron, 
1 sendok teh paprika
1/2 sendok teh garam, ditambah  secukupnya
3 sendok makan minyak zaitun
2  cabe, atau cabe kering
3 cangkir beras

Ikan:
1 sendok makan minyak zaitun
1 bawang merah, cincang
2  bawang putih  , dicacah
1/4 kg tomat matang, dikupas, buang bijinya dan dicincang halus
2 sendok makan peterseli atau kemangi cincang halus
1 kg    filet ikan
1 cangkir bawang putih , mayones untuk penyajian, opsional

Arah

Untuk kaldu: dalam panci  menggabungkan kerang dengan 1/4 cangkir air, 1/4 cangkir wine dan 1 sendok makan bawang. Mengubah panas ke menengah->tinggi, tutup dan masak 6 menit atau sampai semua kerang telah terbuka.   buang cangkang kerang, bilas dan sisihkan. Kaldu saring melalui saringan  halus dilapisi dengan kain katun tipis dan sisihkan.

Dalam panci besar, menggabungkan udang  dengan kaldu kerang,  bawang,  bawang putih,  sisa wine, daun daunan dan  ikan atau kepala, ekor dan tulang. benamkan dengan air .   mendidih, Kecilkan api ke rendah dan biarkan mendidih perlahan 2 jam. saring melalui saringan  halus dilapisi dengan kain katun tipis.  menghasilkan 7 cangkir

Untuk beras: haluskan  2 siung bawang putih utuh, cabe merah, kunyit, paprika dan garam dengan lesung dan alu. menghasilkan 2-cangkir dan campur  dengan 1 cangkir kaldu ikan. Sisihkan.

Panas 3 sendok makan minyak zaitun dalam wajan antilengket besar  di atas api sedang dan menambahkan bawang dan Chili peppers. Ketika   kecokelatan, tiriskan dari wajan dan buang. Tambahkan beras dan masak, mengaduk, sampai biji-bijian  terlapisi dengan minyak, 3-4 menit. Aduk   campuran bawang putih encer  dan campuran cabai rawit, kemudian tambahkan 5 cangkir kaldu ikan, didihkan, Kecilkan api dan masak tanpa pengadukan, tanpa tutup, selama 30 menit, atau sampai tidak ada cairan dalam panci. angkat dari kompor, tutup dan diamkan selama 15 menit.

Untuk ikan:   memasak ikan dan udang. Panaskan minyak zaitun dalam wajan antilengket besar dan tambahkan bawang cincang. Masak sampai mulai   lunak dan tambahkan bawang putih, tomat, dan peterseli atau kemangi. Masak, mengaduk, sampai campuran lembut dan harum, sekitar 5-10 menit. Tambahkan fillet ikan  ,  hingga melapisi semua sisi, kemudian tambahkan 1 cangkir kaldu ikan dan   mendidih. Masak 5 - 8 menit, atau sampai ikan matang. tiriskan ikan dari panci dan mengatur pada  piring dengan kerang. Tutup dengan foil agar tetap hangat. Tambahkan udang ke kaldu, memasak 2 sampai 3 menit, sampai pink dan buram dan keluarkan dari loyang. Tuangkan campuran dalam panci di atas ikan dan kerang.

 penyajian : nasi terlebih dahulu dan kemudian ikan, atau  bersama dengan mayones  bawang putih  jika Anda inginkan.

Peringatan : Konsumsi kerang mentah atau kurang matang secara substansial dapat meningkatkan risiko penyakit bawaan makanan
,
Nasi Goreng Seafood

Comments