99 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Manfaat Senyum & Tertawa.

Senyum Tulus ikhlas dan senyum palsu atau berpura pura, memiliki dampak yang sama baiknya bagi kesehatan.

Patch adams mengatakan, jika seseorang sedang tersenyum, otaknya mengeluarkan seretonon yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya" . bila orang yang sedang tidak dalam kondisi bahagia, bila ia tersenyum maka otak tetap mengeluarkan zat zat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dn sekaligus bisa meringankan kondisi psikologisnya

"jad senyum adalah anti body paling spektakuler bagi rahasia kekuatan kekebalan tubuh. oleh karena itu jangan menyia nyiakan waktu tanpa tersenyum.

berikut ini kita bahas tentang jenis senyuman, bagaimana dengan tertawa, kegembiraan dengan tertawa.

kegembiraan yang meluap dari sebuah senyum akan bermuara pada tawa , jadi senyum dan tawa merupakan mata rantai yang tak bisa dipisahkan rangkaiannya. sehingga kalau senyuman saja bermanfaat maka tertawa bisa memberikan manfaat berlipat ganda.

manfaat yang diperoleh dari senyum akan semakin berlipat ganda bila ditambah dengan tertawa " kata joan coggin, MD

pada masa kanak kanak rata rata tertawa 400x hari, sedangkan masa dewasa/ tua tertawa 15x / hari.

Tertawa memberikan relaksasi dan mengurangi stress. setelah meninggikan sampai jumlah tertentu tekanan dara dan irama jantung, tertawa langsung menurunkannya lagi sehingga sensor sensor perseptif meningkat dan menyebabkan anda sanggup menghadapi tugas dengan lebih baik" ujar joan coggin MD

KATA PARA PAKAR KESEHATAN DUNIA :

manfaat lain dari tertawa, yakni bisa mengurangi tingkat hormon stress di dalam tubuh dan memberikan dampak terhadap sistem kekebalan tubuh ( DR. Lee S.Berg, )

Mereka yang banyak menonton film komedi mampu menemukan solusi kreatif dalam memecahkan soal soal puzzle ( Alice M Isen Phd, Psikolog)

aktivitas tertawa meningkatkan detak jantung dan memperbaiki sirkulasi di jaringan otak yang membantu perjalanan nutrisi nutrisi dan oksigen ke dalam jaringan tubuh ( Prof Willian Fry, MD)

tertawa terbahak bahak amat bermanfaat bagi orang sehat, karena akan mengerakkan otot perut, dada, bahu, serta pernafasan sehingga seakan akan sedang jogging ( DR. willian fry)

Tertawa bisa mencegah serangan jantung (DR. M miller, direktur centre for preventive cardiology, maryland medical centre, baltimore, usa)

tertawa bisa membantu mereka yang sudah tua untuk tetap awet tua, sementara yang muda tetap awet muda, serta mempererat hubungan antar anggota keluarga ( Prof Dr. lucie namehow)


tersenyum dan tertawa akan merangsang otak untuk memproduksi hormon tertentu yang pada akhirnya akan memicu pelepasan 'endorfin (asam amino di dalam tubuh yang bekerja mengurangi rasa sakit)

Comments