Istri Cantik Mujahidin Abu Musab al Zarqawi

Abu Musab al Zarqawi
Abu Musab al Zarqawi
Abu Musab al Zarqawi (أبو مصعب الزرقاوي)  Abu Mus'ab az-Zarqawi, Abu Musab dari Zarqa bernama asli Ahmad Fadeel al-Nazal al-Khalayleh merupakan seorang   mujahidin asal Yordania . Ia memulai kiprah dalam dunia jihad di camp pelatihan  jihad di Afghanistan. Dia mulai dikenal   setelah hijrah  ke Irak dan menjadi arsitek atas serangkaian pemboman, pemenggalan, dan serangan selama Perang Irak (2003). Beliau lahir pada 30 Oktober 1966 dan syahid pada 7 Juni 2006.

istri Abu Musab al Zarqawi & 5  anak
  •     Istri pertama Abu Musab al Zarqawi, Ummu Mohammad, seorang wanita Yordania , berusia sekitar 40 tahun ketika Zarqawi syahid pada bulan Juni 2006. Dia tinggal di Zarqa, Yordania bersama dengan empat anak-anak mereka,  diantaranya seorang putra berusia tujuh tahun, bernama Musab.  Ummu Mohammad menyarankan Zarqawi agar meninggalkan Irak untuk sementara waktu dan memberikan perintah dari luar negeri. "Dia membuat saya  marah dan berkata, 'Aku ? aku? Aku tidak bisa mengkhianati agama ku dan keluar dari Irak. Dalam nama Allah, aku tidak akan meninggalkan Irak sampai kemenangan atau mati syahid'" ujarnya mengutip ucapan al-Zarqawi
  •   
      Istri kedua Abu Musab az Zarqawi, Isra, berusia 14 tahun ketika ia menikahinya. Dia adalah putri dari Yassin Jarrad,  mujahidin asal Palestina, yang bertanggung jawab atas pembunuhan  Ayatollah Muhammad Baqir al-Hakim , pemimpin Syiah Irak, pada tahun 2003 .  Dia melahirkan  seorang anak ketika ia berusia 15 dan syahid bersama Zarqawi dan anak mereka.
  •     Istri ketiga Abu Musab al Zarqawi adalah wanita Irak yang diduga juga syahid dalam serangan udara dengan suaminya.  
  •     Istri Keempat Abu Musab al Zarqawi , seorang wanita dari sebuah suku di Pakistan di sekitar Peshawar

Comments