Salad sayur sayuran, Arugula and Fennel Salad with Lemon-Herb Vinaigrette

salad sayur sayuran


Total Waktu:
40 menit
Prep:
20 menit
Masak:
20 menit

Yield:
2 porsi

Level:
Mudah

Resep Berikutnya
Bahan

Gula 1 sendok teh
Garam
3 bawang Cipollini, kupas
2 siung bawang putih
1 bawang merah, potong dadu
5 tangkai thyme segar, daun hanya
1 setangkai rosemary segar, daun hanya
Cuka sampanye 1/2 cangkir
2 sendok makan kulit lemon, ditambah 1 1/2 lemon, dijus
Lada hitam
1 1/4 cangkir minyak zaitun
Daun bawang segar 1 ikat, cincang
1/4 cangkir almond iris
1 1/2 cangkir arugula
8 anggur tomat, dibelah dua
2 kecil adas lampu, iris
1/2 cangkir keju parut jack, untuk hiasan

Arah

Letakkan panci kecil, diisi dengan air setengah, di atas api sedang dan   mendidih. Aduk  masukkan gula dan sedikit garam. Tambahkan bawang dan rebus sampai  lembut. buang bawang dari air ke dalam mangkuk kecil dan dinginkan. Belah bawang dan sisihkan.

Sementara itu,  buat cuka vinaigrette: Cincang bawang putih dan bawang merah dalam food processor atau blender. Tambahkan thyme dan rosemary  dan mix untuk menggabungkan. Tambahkan cuka, parutas kulit lemon dan air lemon dan sedikit garam dan merica. Dengan mesin blender berjalan, perlahan-lahan tuangkan  minyak zaitun sampai campuran emulsi. Tuang campuran ke dalam mangkuk dan aduk masukkan daun bawang. Bumbui dengan garam dan merica, secukupnya, dan sisihkan.

Panaskan wajan tumis kecil di atas api sedang-rendah panas. Tambahkan irisan almond dan roti , panggang selama 3 sampai 4 menit. Aduk  sehingga  tidak hangus, Angkat dari api dan biarkan dingin.

Untuk merakit salad, menempatkan arugula dalam mangkuk besar, tambahkan almond, tomat anggur, adas, bawang Cipollini, dan beberapa sendok saus. Tambahkan lebih banyak dressing secukupnya, dan bumbui dengan garam dan merica, jika diperlukan. Sajikan salad di piring dingin dan hiasi bagian atas dengan keju 
-

Comments