10 Peluang Bisnis, Di RumahSakit

Lokasi menjadi salahsatu resep penting dalam upaya mengoptimalkan potensi bisnis. Kita sering beranggapan bahwa sebuah usaha akan berjalan sukses bila memiliki lokasi usaha di pusat perbelanjaan, pinggir jalan raya, ataupun di keramaian semisal tempat rekreasi. Padahal tidaklah demikian, sebagai contoh franchise UKM, Sabana fried Chicken dan O-mart , hanya cocok ditempatkan di perumahan, tidak akan berjalan baik diluar perumahan.  Bila kita memiliki modal dan sebuah  tempat usaha diluar perumahan, maka franchise ini tidak cocok, kita harus memilih jenis usaha lain

Seandainya, kita memiliki hak sewa di sebuah rumah sakit ada banyak pilihan jenis usaha. Sebagai contoh, Di Rumah Sakit PHC surabaya, dapat kita temui beraneka ragam jenis usaha , Didominasi produk makanan olahan, diantaranya : Dunkin Donat, Alfamart, Roti Holand, Cafe Pisang, Coffee cafe, dan Toko Optik Kacamata. Adapun diluar pagar rumah sakit kita jumpai banyak pedagang PKL, ada lumpia Dowo (panjang banget).

Alfamart Mungil di sudut rumah sakit phc surabaya tampak jelas terlihat dari arah pintu masuk. Ruang Sangat kecil dan produk yang dijual pun terbatas, hanya ada berbagai jenis minuman botol, snack, dan makanan ringan lainnya. Tidak menjual produk "kesehatan" semisal obat flu (ak sedang flu nih) ataupun rokok. Bagi seorang perokok , ketersediaan stok rokok di saku sangat krusial, bila kehabisan, tubuh menjadi lemas dan pusing. Sangat disayangkan, produk 'kesehatan yg satu ini tdk tersedia di alfamart PHC.

Comments