Wanita Cantik Dan Pria Seksi: 10 Jenis Apel Terbaik didunia, Rasa + Manfaat

Friday, 11 August 2017

10 Jenis Apel Terbaik didunia, Rasa + Manfaat

Jenis apel
. Terdapat lebih dari 7.000 variant buah apel, hasil dari persilangan maupun varian asli. Para ilmuwan  dan petani banyak melakukan persilangan pohon apel dari beragam varian, guna menghasilkan rasa dan tekstur baru. Meski terdapat banyak varian dan kita mungkin memiliki selera masing masing, tapi kita semua pasti sepakat, jenis apel terbaik adalah apel Mcintosh, setuju ? (^_^)








Apel Lady

Mulai dikonsumsi tahun 1628. Jenis apel yang pertama kali dikonsumsi dan diperdagangkan oleh manusia. 

APEL FUJI
berwarna merah kuning kehijauan, daging buah sangat juicy segar, rasa manis dan pedas (mint) . Dikembangkan pada tahun 1960 an di jepang. Dan sangat populer di seluruh dunia. 

Baldwin apple
Apel Baldwin
Mulai beredar di pasaran tahun 1750 an . Apel ini sangat popuher di amerika hingga tahun 1934. Saat ini jarang terlihat di pasaran.
Rasa: manis bercampur pedas mint

Gravenstein apple
Apel Gravenstein
Mulai dikonsumsi tahun 1790, berasal dari Denmark. Tapi Saat ini perkebunan apel ini hanya dapat dijumpai di Sonoma County, CALIFORNIA, amerika.  Termasuk jenis apel yg ham0ir punah.
Rasa : aroma khas pegunungan, daging buah bewarna putih gading
Apel Esopus SpitzenburgMulai dikonsumsi / ditemukan Tahun 1800 an, tumbuh subur di perkebunan apel di Monticello , new york, amerika. Tanaman pel jenis ini sulit diembangbiakkan, hasil nya pun kurang banyak. Tidak tumbuh dg baik bila antar pohon terlalu dekat. Buah beraroma haarum bunga, daging lembut / tdk crunchy
McIntosh apple
Apel McIntosh
Ditemukan dan mulai dikonsumsi tahun 1820 an. McIntosh  adalah induk dari varian apel Empire, Cortland, and Macoun. 
Rasa : juicy, segar, manis dan daging + kulit berwarna cerah — ini jenis apel terbaik dan sangat sempurna, luar biasa dari segi rasa,  bentuk dan warna. 
Cox's Orange Pippin apple

Apel Cox's Orange Pippin
Ditemukan dan mulai dikonsumsi tahun 1825 . "Diciptakan" oleh Richard Cox, pria London. Jenis apel terfavorit di inggris, sangat sesuai dengan selera orang inggris. Selalu tersaji dalam hidangan istana buckingham palace. 
Apel York"Diciptakan" oleh Jonathan Jessup di perkebunan nya di York, PA. Saat ini mylai digemari pula di  Virginia. Buah apel ini semakin tua semakin bertambah manis , tidak membusuk hingga berbulan bulan.

Northern Spy apple
Apel Northern Spy
Diciptakan tahun 1840 an di New York  atau Connecticut. Kedua kota itu mengeklaim sebagai yg pertama menciptakan variant ini. Apel ini mengandung vitamin c yang sangat tinggi
Apel Granny Smith
Diciptakan tahun 1860an  oleh Maria Ann Smith atau Granny," seorang wanita Australia. Kulit buah sangat tebal, sehingga tahan bila disimpan lama. 
Apel Golden Delicious
Diciptakan tahun 1890 an oleh keluarga Mullins di west Virginia. Apel ini  mungkin tidak cocok untuk selera lidah orang indonesia, kita akan mengira apel ini dipanen terlalu dini dan belum matang. 












No comments:

Post a Comment