Kebun Binatang Surabaya 2017 & 2018

Hari minggu, suasana KBS surabaya sangat ramai pengunjung. Mulai dari tempat parkir hingga loket pintu masuk terlihat sangat berjubel dan berdesakan. Situasi mulai tenang terkendali Saat memasuki gerbang, disini kita disambut oleh berbagai macam burung burung, pohon rindang, dan jalan paving bercabang menuju ke berbagai arah. Terdapat petunjuk di peta kbs yang ditancap di pinggir jalan, pastikan membaca peta tersebut agar tak ada yang terlewat (difoto dg kamera hp).

Ada berbagai spot hewan berdasar pada kategori : pisces, reptile, burung, mamalia, predator. Ada tiket masuk ekstra untuk memasuki wahana ikan dan reptile ,Rp.10.000. tapi koleksi ikan air tawar sangat sedikit, mengecewakan dan pada reptil ular hanya terdapat 1 jenis ular (ular sendok / ular sawah).

Pada wahana ikan laut dapat kita jumpai ikan hiu dan beberapa reptile yakni berbagai macam kura kura dan penyu laut, adapula iguana. Secara keseluruhan kualitas dan koleksi hewan kbs terbilang spektakuler. Rapi, bersih, indah, teduh, ramai, tertib, kondisi  lingkungan dan hewan tampak terawat. 

tiket masuk kebun binatang surabaya Rp.15.000 . Tapi bila rombongan 30 orang, @Rp.13.000,-

nama kebun binatang surabaya

didirikan oleh Gubernur Belanda pada 31 Agustus 1916 , ketika itu masih bernama Soerabaiasche Planten-en Dierentuin (Kebun Botani & Binatang Surabaya )

kebun binatang surabaya 2017

hewan di kebun binatang surabaya
Terdapat 351 jenis spesies dan 2000 ekor hewan yang dikoleksi oleh kebun binatang surabaya. 



kebun binatang surabaya sekarang


lokasi kebun binatang surabaya

Jalan Setail No.1, Darmo, Wonokromo, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241

 Fasilitas kebun binatang surabaya
- Food Court : bakso, soto, nasi goreng, penyetan , minuman dingin . Spot makana ada di berbagai tempat
- out bond
- panggung band
- perahu
- naik gajah, unta
- spot selfie
- wifi spot

Wahana kebun binatang surabaya


kebun binatang surabaya terkejam di dunia

KBS surabaya pernah berpredikat sebagai kebun binatang terkejam sedunia, yakni saat masih dikelola oleh ciputra land dan dinas kehutanan. Saat ini pengelolaan KBS diambil alih oleh pemkot surabaya, kondisi hewan dan lingkungan kembali bersih indah dan terawat. 

Comments