Kafe Nazi Di Kota Bandung

Sebuah cafe ber tema nazi, The soldaten kaffe, mendapat banyak sorotan dari masyarakat. Ide Kontroversial pemilik kafe ,henry maulana, berawal dari kecintaannya pada sosok pemimpin nazi. Sejatinya Tak banyak perbedaan karakter hitler dengan para pemimpin amerika dan rusia, sama, gemar meng invasi menghancurkan negara lain dan pembunuh jutaan manusia, namun image yang diciptakan oleh surat kabar telah sukses memposisikan hitler sebagai sosok antagonis.

The soldaten kafe telah ditutup pada tahun 2013 setelah henry menerima berbagai macam ancaman dari banyak pihak, bahkan hingga ancaman pembunuhan. Tetapi kembali dibuka setahun setelah ditutup, dan justru semakin nekat dengan menambahkan lebih banyak foto foto hitler pada design ruangan.

Tak hanya ancaman yang menyebabkan kafe ini buka-tutup-buka, tapi juga tak banyak pengunjung yang datang. Dan pula lokasi yang kurang strategis ujar rahman hidayat, seorang investor baru di kafe tersebut.

Kami bukanlah pro-nazi, atapun membenarkan tindakan kriminal mereka dalam sejarah, ini lebih pada budaya dan memancing perhatian publik dengan sesuatu yang aneh tambahnya, Dalam akun soldaten kaffe di facebook yang hingga kini masih aktif.





Comments