Wanita Cantik Dan Pria Seksi: Orangtua Cerdas , Anak Sehat Dan Selamat.

Tuesday, 3 October 2017

Orangtua Cerdas , Anak Sehat Dan Selamat.

Banyak orangtua yang kurang cekatan dalam menentukan tindakan saat anak sakit. Bukan bodoh, tapi kurang nya pengetahuan orangtua perihal kesehatan anak. Kita perlu banyak membaca dan belajar dari pengalaman nenek atau orangtua lainnya tentang penanganan pertama bila tiba tiba anak terserang penyakit dan pengetahuan tentang jenis penyakit anak serta tindakan yang dilakukan bila sakit anak tak kunjung mereda.

Naufal, keponakan terganteng sedunia, sakit campak jerman, 3 oktober 2017. 

Imunisasi wajib bagi bayi, meski beberapa dokter atau orangtua tidak melakukan tapi demi optimalisasi kesehatan anak dimasa mendatang, imunisasi tetap harus dilakukan. Banyak penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi, misal campak. Biasanya setelah imunisasi bayi akan demam, jangan panik. Penyakit yang umum diderita oleh bayi dan balita adalah demam.


  1. Penanganan pertama, memberi minum banyak air putih, 
  2. Memberi obat penurun panas. Obat penurun panas atau flu tetap diteruskan 24 jam berikutnya meski panas anak mereda, karena dikuatirkan bila ternyata terkena demam berdarah , panas tiba tiba turun lalu naik lagi secara drastis. Batas toleransi panas anak adalah 37 derajat, bila lebih maka harus secepat nya dibawa ke rumah sakit
  3. kompres, Sebaiknya tidak mengkompres di dahi karena air dingin dapat mempersempit pembuluh darah, menyebabkan pusing, letakkan kompres di ketiak atau lengan. 
  4. Kenakan pakaian tipis pada anak dan peluk , dekatkan kulit ibu pada kulit anak untuk menyerap panas anak.


Berikut ini jenis penyakit yang umum diderita anak bayi dan balita , serta penanganan pertama / obat nya, dan batas toleransi anak wajib dibawa ke rumahsakit.

1. Demam 3 Hari / 3 Days Fever .
2. ...... 

No comments:

Post a Comment