3 Makanan Sehat Sebelum Tidur

 


Makan sebelum tidur tidak lah dianjurkan oleh pakar kesehatan manapun.Disarankan, jadwal makan malam terbaik adalah 3 jam sebelum tidur, karena kinerja sistem pencernaan saat tidur tidak lah maksimal, sehingga bisa mengganggu sistem metabolisme organ tubuh manusia secara keseluruhan. Makan menjelang tidur bisa memunculkan berbagai macam penyakit semisal diabetes, asam lambung/ gerd, Maag. Bagi yang hobi makan, terkadang menjelang tidur pun masih timbul rasa lapar , dan ingin makan. Jangan kuatir, ada kok beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi sebelum tidur, Tapi ada juga jenis makanan yang sangat dilarang dimakan menjelang tidur , semisal : mie instan, nasi putih karena kadar gula dalam nasi putih sangat tinggi , menjadi penyebab terbesar diabetes bila kamu konsumsi sebelum tidur. 

1. Kacang Almond

Kacang almond mengandung berragam zat yang dibutuhkan tubuh. 18% Fosfor, dan 23% Riboflavin

Juga sumber nutrisi Magnesium 25%. Memakan kacang almond juga dikaitkan dengan pencegahan penyakit kronis semisal diabetes tipe 2 dan serangan jantung. karena mengandung zat yang dapat menurunkan gula dalam darah, dan lemak HDL yang baik untuk jantung kita.

Kandungan antioksidan dalam kacang almond juga dapat melindungi sel tubuh dari pengaruh radikal bebas yang bisa memicu penyakit .

 2. Chamomile tea

Teh ini telah banyak tersedia di super market, karena tinggi nya permintaan pasar. Masyarakat kita telah merasakan manfaat dari teh "herbal" ini karena banyak manfaat untuk kesehatan. semisal meningkatkan sistem imun tubuh, meredakan kecemasan dan depresi. Selain itu juga sangat baik untuk kesehatan kulit. 

Meminum teh chamomile sebelum tidur, diharapkan mendapatkan kualitas tidur yang baik, agar tubuh bisa recovery dengan baik setelah seharian beraktifitas. dan bisa fresh segar saat bangun tidur. 

3. Buah Kiwi

Jenis makanan yang dimakan sebelum tidur sebaiknya memiliki kandungan kalori yang rendah . karena tubuh tidak membutuhkan banyak kalori / energi saat tidur. kelebihan kalori dalam tubuh akan disimpan menjadi cadangan lemak oleh tubuh, yang berarti berat badan akan naik. Buah kiwi mengandung kalori yang rendah dan terdapat zat vitamin C yang aman untuk lambung. Vitamin C sangat bagus untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan memperbaiki sel sel yang rusak / membantu regenerasi sel .



Comments

Popular Posts