Mencuri Sawit Untuk Susu Anak, Janda Cantik Dihukum 7 Hari Penjara


 Seorang Janda Cantik, sebut saja RMS (31) harus berurusan dengan kepolisian karena kedapatan mencuri tandan pohon sawit yang berada di tanah perkebunan milik perusahaan PTPN V sei rokan di desa tandon , Kec. Tandon, Kab. Rokan Hulu , Provinsi Riau

Saat ini berkas perkara telah dimasukkan ke pengadilan Negeri Pasir Pengaraian, hari selasa (02-09-2020) . Hakim telah menjatuhkan putusan dan dijatuhi hukuman pidana pencurian , penjara selama 1 minggu / 7 hari  karena dinyatakan bersalah sesuai dengan Pasal 364 KUHP perihal pidana pencurian Ringan.

Dari tempat kejadian perkara diamankan 3 tandan Sawit, yang kemudian diserahkan kembali pada PTPN V, Sei Rokan. Dari keterangan Pihak PTPN terhitung kerugian kurang dari RP.2,500.000 , yakni hanya berkisar Rp.76.500, sehingga tergolong dalam tindak pidana ringan atau Tipiring "UjarRaharjo, Asisten Kejati (Kejaksaan Tinggi Riau) 

Keputusan pengadilan 7 hari penjara tidak perlu dijalani RMS tetapi dengan syarat dan kondisi, yakni Masa percobaan 2 bulan , apabila terpidana melakukan tindak kriminal lagi sebelum 2 bulan maka jaksa akan memproses hukuman agar hakim langsung memenjarakan RMS.

Comments

Popular Posts